Piala Presiden 2015

Penuhi Undangan Jokowi, Skuat Persib Berfoto Ria di Istana

Desi Angriani    •    Senin, 19 Oct 2015 18:32 WIB
liga indonesiapiala presiden
Penuhi Undangan Jokowi, Skuat Persib Berfoto Ria di Istana
Skuat Persib Bandung saat merayakan gelar juara Piala Presiden 2015 (Foto: MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan tim Persib Bandung di Istana Negara, Jakarta, Senin (19/10/2015). Tim yang menjadi juara turnamen Piala Presiden itu tiba di Istana pukul 17.00 WIB.

Mereka kompak mengenakan batik lengan panjang dengan sepatu seragam bewarna biru. Tampak hadir manajer, pemilik klub, panitia, wasit, dan para pemain.

Sebelum memasuki gerbang Istana Negara, para pemain sempat berfoto ria. Mereka mengabadikan momen tepat di depan pintu masuk Istana Negara yang menghadap ke Jalan Veteran III. Bahkan ada pasukan pengamanan presiden (paspamres) yang minta foto bersama dengan Firman Utina. Firman yang juga anggota Timnas sepak bola Indonesia ini paling diminati dari anggota tim lainnya.

Sementara itu Pelatih Bali United Indra Sjafri mengaku belum tahu perihal isi pertemuan dengan Presiden. Pihaknya hanya diundang untuk bersilaturrahmi ke Istana.

"Saya tidak tahu persis apa isi pertemuan. Kami dari Tim Bali United akan mendengar arahan presiden" ujar dia di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Senin (19/10/2015).

Jokowi sebelumnya memang menyatakan akan mengundang Persib Bandung yang jadi juara turnamen tersebut ke Istana. "Besok sore (diundang)," kata Jokowi usai final Piala Presiden, di Gelora Bung Karno, 18 Oktober 2015

Seperti diketahui, final Piala Presiden 2015 mempertemukan Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di GBK Minggu kemarin. Namun, perhelatan ini diwarnai kericuhan lantaran sejumlah The Jakmania Persija Jakarta berupaya mengusir Bobotoh, pendukung Persib, dari GBK.

Meski begitu, laga final tetap berjalan lancar dan aman. Hasilnya, Persib berhasil membawa pulang trofi juara usai menekuk Sriwijaya dengan skor 2-0 lewat gol Ahmad Jufriyanto dan bunuh diri kiper Dian Agus Prasetyo. 


(ACF)