Gara-Gara Statement Ahok SDN Kramat Jati 11 & 12 Batal Direnovasi

Achmad Zulfikar Fazli    •    Senin, 19 Oct 2015 19:28 WIB
sdn kramat jati 12
Gara-Gara <i>Statement</i> Ahok SDN Kramat Jati 11 & 12 Batal Direnovasi
SDN Kramat Jati 11 dan SDN Kramat Jati 12--Metrotvnews.com/Achmad Zulfikar Fazli

Metrotvnews.com, Jakarta: Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur belum memperbaiki SDN Kramat Jati 11 dan SDN Kramat Jati 12. Rencana perbaikan ditolak Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama. Seharusnya renovasi gedung sekolah sudah dapat dijalankan tahun ini.

"Memang harusnya 2015, tapi disetop karena statement Ahok yang katanya hanya akan merenovasi sekolah yang rusak berat," kata Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur Widarningsih  kepada Metrotvnews.com di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jakarta, Senin (19/10/2015).

SDN Kramat Jati 11 dan SDN Kramat Jati 12 masuk dalam kategori rusak total. Karena itu, perbaikannya ditunda. Pemerintah Provinsi hanya akan merenovasi sekolah dalam kategori rusak berat tahun ini.

Widarningsih tak tahu apa yang menjadi pertimbangan Ahok membatalkan pengajuan renovasi terhadap sekolah yang mengalami rusak total. "Alasannya ya karena statemen Ahok itu. Tapi penyebabnya kita enggak tahu," ujar dia. Dinas Pendidikan sebenarnya telah melakukan tender perbaikan SDN Kramat Jati 11 dan SDN Kramat Jati 12.

Sebelumnya, salah seorang guru berinisial S menyayangkan sikap Suku Dinas Pendidikan Jakarta Timur (Sudin Pendidikan Jaktim) yang terus menunda-nunda perbaikan SDN Kramat Jati 11 dan SDN Kramat Jati 12.

Padahal, Sudin Pendidikan telahberulang kali menjanjikan segera memperbaikinya sejak 2014 lalu. Namun, perbaikan tersebut terus ditunda hingga saat ini belum juga terealisasikan.

"Awalnya tadi mau 2014, tapi tidak ada anggaran. Jadi 2015. Terus sekarang diundur lagi, katanya Maret 2016. Tapi itu juga belum ada kepastian," kata S kepada Metrotvnews.com di SDN Kramat Jati 12, Jakarta Timur, Senin siang.


(YDH)

Opsi: Setnov Bicaralah! (4)

Opsi: Setnov Bicaralah! (4)

16 minutes Ago

Peradilan Setya Novanto ibarat drama hukum. Persidangan sempat diwarnai aksi bisu Setnov. Duduk…

BERITA LAINNYA