Menperin Masih Berharap Apple Investasi di Indonesia

Husen Miftahudin    •    Senin, 19 Oct 2015 20:09 WIB
investasi asing
Menperin Masih Berharap Apple Investasi di Indonesia
reuters.

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin berharap perusahaan telepon seluler asal Amerika Serikat (AS), Apple Inc bisa berinvestasi di Indonesia. Meskipun, sejauh ini belum ada pembicaraan lebih lanjut perihal rencana tersebut.

"Intinya kalau bisa tentu kami berharap mereka lakukan investasi di sini (Indonesia)," kata Saleh di Kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (19/10).

Dirinya menambahkan, sejauh ini perusahaan yang bermarkas di California itu juga telah beberapa kali bertemu dengan Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Dirjen Ilmate) Kemenperin, I Gusti Putu Triawirawan.

Meskipun demikian, Saleh belum tahu persis jenis investasi yang akan dilakukan oleh Apple. Pasalnya, pembahasan antara pihak pembuat i-phone tersebut dengan pemerintah Indonesia masih akan terus dilakukan.

"Memang timnya mereka (Apple) sempat ketemu dengan tim dari kami Kemenperin itu Pak Putu, kalau enggak salah sudah beberapa kali ketemu. Tapi saya belum tahu detailnya," terang dia.



(SAW)