Usai Deregulasi, Pemerintah Siapkan Kebijakan Dorong Industrialisasi

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 20 Oct 2015 09:34 WIB
paket kebijakan ekonomideregulasi
Usai Deregulasi, Pemerintah Siapkan Kebijakan Dorong Industrialisasi
Menko Perekonomian Darmin Nasution -- ANTARA FOTO/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Darmin Nasution mengatakan, rapat koordinasi dengan beberapa menteri terkait yang baru saja dilakukannya adalah untuk membahas kebijakan industrialisasi.

"Kami membahas kebijakan industrialisasi ke depan seperti apa, termasuk industri kesehatan, ekonomi kreatif, e-commerce," kata Darmin di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (19/10/2015) malam.

Dirinya menambahkan, pemerintah perlu menyiapkan kebijakan lebih spesifik untuk mendorong industrialisasi. Terlebih lagi, pemerintah telah melakukan deregulasi terhadap beberapa kebijakan lewat paket kebijakan yang telah diterbitkan.

"Jadi itu, kita sudah bicara deregulasi jauh. Sudah saatnya kita menyusun kebijakan yang lebih menengah. Dan itu pada dasarnya kita mencoba melihat, seperti apa peta kekurangan industrialisasi kita dan pengembangannya ke depan bagaimana," terang dia.

Namun begitu, Darmin belum dapat meneyebutkan secara lebih detil perihal kebijakan seperti apa yang akan diambil oleh pemerintah. Ke depan, masih akan ada rapat lanjutan yang membahas arah kebijakan industrialisasi yang diinginkan pemerintah.

"Kita tidak terlalu mendalam, yang kita bicarakan lebih banyak adalah apa yang kita punyai sekarang, kemudian kebijakan dan startegi ke depan bagaimana. Belum selesai pembahasan, baru satu putaran. Itu masih akan ada putaran rapat berikutnya," pungkasnya.


(AHL)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

11 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA