Anas Bersyukur Nama Ormas PPI Menuai Kritik

- 17 September 2013 09:46 wib
MI/Susanto
MI/Susanto

Metrotvnews.com, Semarang: Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum bersyukur nama organisasi kemasyarakatan Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI) menuai kritik lantaran namanya mirip dengan ormas yang didirikan Arie Sujito dan Faisal Basri pada 2004.

"Justru saya bersyukur. Alhamdulillah, itu bagus untuk penegasan perbedaan dan kekayaan khasanah pergerakan," kata Ketua Umum PPI itu di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (17/9), seputar nama ormasnya yang dipermasalahkan pihak lain karena ada kemiripan dengan nama Pergerakan Indonesia atau tanpa sublema 'perhimpunan'.

Sebelumnya, Anas mendeklarasikan ormas PPI di kediaman pribadinya, Jalan Teluk Semangka Blok C9 No 1 Kaveling AL, Durensawit Jakarta Timur, Minggu (15/9). "Yang jelas, adalah beda nama, lambang, filosofi, manifesto, visi dan misi, orientasi kegiatan, pendiri, pengurus, jaringan, dan respons publik," katanya.

Yang penting, tambahnya, bisa dewasa dan saling respek. Akan lebih baik jika membuka kemungkinan sinergi dan kerja sama. "Pokoknya bersikap baik adalah lebih dianjurkan," kata Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 1997-1999 itu.

Anas menegaskan, PPI berbeda dengan yang lain dan terbuka untuk bersahabat dengan siapa saja yang ingin mencintai Indonesia.

Menjawab soal langkah berikutnya, misalnya, pembentukan ormas PPI di 34 provinsi, Anas mengatakan, "Insya Allah teman-teman sudah siap. Tinggal peresmian saja." (Ant)

()

KETUA Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali tetap tak menghadiri Musyawarah Kerja Nasional…