Penggila Pedas Habiskan 2,5 Kg Bubuk Cabai per Hari

Willy Haryono    •    Selasa, 20 Oct 2015 11:52 WIB
peristiwa unik
Penggila Pedas Habiskan 2,5 Kg Bubuk Cabai per Hari
Li Yongzhi asal Tiongkok hobi mengonsumsi bubuk cabai hingga 2,5 kilogram per hari. (Foto: Splash)

Metrotvnews.com, Zhengzhou: Seorang pria mendapat julukan "Raja Cabai" karena memakan 2,5 kilogram cabai per hari. 

Li Yongzhi telah menjadi sosok terkenal di Tiongkok karena hobi anehnya itu. Karena sangat menggilai rasa pedas, ia menanam delapan jenis cabai berbeda di halaman belakang rumahnya di Zhengzhou.

Kebiasaan anehnya muncul ketika Li masih anak-anak. Ketika itu, ia mengaku ia bisa hidup tanpa makan daging atau telur, tapi tidak bisa tanpa makanan pedas.

"Setiap pagi, orang-orang selalu menyikat gigi mereka, tetapi hal pertama yang saya lakukan adalah makan cabai dan membilas mulut saya dengan itu," ujar Li, seperti dilaporkan kantor berita Shanghaiist dan dikutip Mirror.co.uk, Selasa (20/10/2015).

"Jika makanan tidak pedas, maka menurut saya itu tidak ada rasanya," sambung Li.



Pernah pada satu waktu, Li hanya memakan cabai selama beberapa hari. Hal itu dilakukannya saat sedang stres, termasuk ketika anaknya tertabrak truk dalam sebuah kecelakaan 10 tahun lalu. 

"Ketika itu, saya makan dua mangkok bubuk cabai, minum air dan pergi ke rumah sakit," tutur Li. 

Karena memakan cabai dalam jumlah banyak, Li sempat memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit. "Saya diperiksa dan mereka (tim medis) bilang kondisi kesehatan saya tidak berbeda dengan orang lain," kata Li. (Nabila Gita)


(WIL)