Ingin Gigi Putih?Oleskan Buah dan Sayuran Ini

   •    Selasa, 20 Oct 2015 15:04 WIB
gaya
Ingin Gigi Putih?Oleskan Buah dan Sayuran Ini
Apel hijau bisa membantu putihkan gigi. (Foto:herbaffair.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah pasta gigi yang Anda gunakan sudah membuat gigi nampak putih? Jika belum, saatnya beralih ke pengobatan alami. Dulu, nenek Anda mungkin terbiasa memakai arang sebagai odol agar gigi seperti putih mutiara. Memang, ada yang menyebutkan bila penggunaan batubara secara konstan akan menyingkirkan masalah gigi seperti pendarahan atau gusi yang terinfeksi.

Terlepas itu, ada yang lebih mudah dan cepat untuk membuat gigi lebih putih. Anda hanya perlu mengoleskan beberapa jenis buah dan sayuran berikut pada gigi secara merata. Setelahnya, bilas mulut Anda dengan air hangat untuk hasil maksimal.

1. Stroberi
Kandungan asam pada stroberi bertindak sebagai agen pemutih alami untuk gigi Anda.

2. Kulit pisang
Kulit pisang kaya akan kalium dan magnesium. Kedua sifat ini baik untuk gigi serta dapat membuat gigi terlihat putih lebih cepat.

3. Kulit jeruk
Anda mungkin tidak sadar bila kulit jeruk punya jumlah tinggi dari D-limonene. Suatu elemen yang berguna menyingkirkan noda apapun dari gigi Anda. Agar lebih maksimal, lakukan dua kali dalam sehari.

4. Kemangi
Antibiotik alami yang terkenal pada kemangi membantu hilangkan bau mulut. Di sisi lain, mengunyah lalapan ini juga membantu gigi Anda terlihat lebih putih.

5. Nanas
Nanas memiliki kandungan enzim bromelain yang terbukti penghilang noda alami pada gigi.

6. Apel hijau
Berbeda dengan apel warna lainnya, apel hijau punya asam malat yang berperan dalam pemutihan gigi. (Sumarni/Boldsky)


(LOV)