Pep Sebut Karier seperti Wenger Membosankan

Kautsar Halim    •    Selasa, 20 Oct 2015 17:15 WIB
liga jermanbayern muenchen
Pep Sebut Karier seperti Wenger Membosankan
Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola. (AFP PHOTO / GLYN KIRK)

Metrotvnews.com, Muenchen: Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola tidak akan berlama-lama ketika membesut satu klub. Ia tidak ingin melakukan hal itu karena bisa membuat bosan.

Guardiola sempat digadang-gadang bakal hengkang ke Manchester United pada musim depan mengingat kontraknya bersama The Bavarian bakal habis setelah musim 2015--2016. Kans itu terjadi sangat besar karena manajer  Manchester United saat ini, Louis van Gaal juga sempat mengutarakan bakal hengkang dari Old Trafford pada musim depan.

Isyarat Guardiola untuk meninggalkan Muenchen pada musim depan muncul setelah ia dibanding-bandingkan dengan manajer Arsenal, Arsene Wenger. Setelah kabar itu muncul, Guardiola menegaskan tak ingin mengikuti jejak karier seperti manajer asal Prancis itu yang sangat setia kepada satu klub.

"Mustahil bisa melatih satu klub selama 20 tahun. Tidak ada satu pun pelatih yang memiliki energi seperti itu lagi saat ini. Hal itu juga cenderung membuat orang bosan," kata Guardiola.

"Wenger bukan sekadar pelatih untuk klubnya. Dia hampir segalanya di sana. Dia memang bisa selama itu di klubnya, Tapi, kalau saya? Tidak!" tegas Guardiola.   

Guardiola sudah dua musim membesut Bayern Muenchen. Sejauh ini ia sudah mampu mengantarkan timnya konsisten menjuarai Bundesliga 1 selama dua musim berturut-turut. (sportmole)

 


(HIL)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

55 minutes Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA