Lewandowski Tidak Mengharapkan Perlakuan Istimewa dari Guardiola

Patrick Pinaria    •    Selasa, 20 Oct 2015 17:30 WIB
liga jermanbayern muenchen
Lewandowski Tidak Mengharapkan Perlakuan Istimewa dari Guardiola
Robert Lewandowski (Foto: AP/Kirsty Wigglesworth)

Metrotvnews.com, London: Robert Lewandowski tampil gemilang pada awal kompetisi 2015--2016. Total 22 gol berhasil ditorehkan penyerang asal Polandia tersebut dari 16 penampilannya di level klub dan negara.

Akan tetapi, Lewandowski tidak ingin jemawa. Ia bahkan tidak mengharapkan perlakuan khusus dari pelatih Muenchen Pep Guardiola setelah tampil untuk klub.

"Saya tidak berpikir pelatih akan memberikan perlakuan istimewa untuk saya meski sudah mencetak gol dalam jumlah yang banyak. Semua mendapat perlakuan sama. Saya yakin ia senang dengan gol saya. Tetapi, ia juga ingin saya tampil baik dan membantu rekan-rekan setim," ujar Lewandowski.

"Saya tahu tidak harus mencetak gol di setiap pertandingan. Pelatih justru lebih senang jika saya memberikan kinerja bagus di lapangan. Terkadang, saya diminta pelatih lebih fokus menciptakan ruang," tambahnya.

"Gol tidak membantu saya. Tetapi lebih membantu tim. Saya bukan seorang striker yang hanya menunggu di dalam kotak penalti untuk mencetak gol. Saya bergerak, membuat ruang, dan juga membantu menciptakan peluang untuk pemain lain," papar mantan pemain Borussia Dortmund itu.

Lewandowski menjadi topskorer Bayern di ajang Liga Champions dan Bundesliga 1. Status itu tentunya bakal menjadi perhatian khusus Arsenal selaku calon lawan Bayern pada matchday 3 penyisihan grup F Liga Champions, Rabu 21 Oktober. Andai tak dikawal ketat, Lewandowski sepertinya bakal kembali "menggila" dengan mencetak banyak gol. (Soccerway)


(HIL)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA