BRI Baru Salurkan KUR Rp5 Triliun

Eko Nordiansyah    •    Selasa, 20 Oct 2015 17:39 WIB
bri
BRI Baru Salurkan KUR Rp5 Triliun
Ilustrasi BRI. ANTARA/Rosa Panggabean

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) mencapai Rp5 triliun atau mencapai 29 persen dari target yang dibebankan kepada BRI sampai dengan akhir 2015, yakni sebesar Rp17 triliun.

"BRI sampai saat ini sudah menyalurkan Rp5 triliun, targetnya Rp17 triliun," ujar Direktur Utama BRI, Asmawi Syam di kantor Kemenko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2015).

BRI juga akan memberikan KUR kepada 300 ribu orang pemilik usaha. Jika rata-rata satu perusahaan menampung tenaga kerja dua orang, berarti dalam waktu kurang dari dua bulan kita bisa memperkerjakan orang 600 ribu lapangan kerja baru di sektor informal.

Adapun untuk mempercepat penyaluran KUR, BRI melakukan beberapa upaya. Salah satunya dengan memberi kelonggaran kepada pekerja BRI untuk melayani nasabah pada Sabtu maupun Minggu.

"Buka Sabtu-Minggu untuk melayani di pasar. Kemudian cara kedua kita tambah tenaga pemasar, analis untuk mereka bekerja. BRI datang ke pasar, analisa. Pada saat itu juga datang ke kantor untuk realisasi," jelas dia.



(SAW)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

4 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA