Satu Tahun Jokowi - JK

Setahun Pemerintahan, JK Akui Kinerja Terburuk Ada di Bidang Ekonomi

Husen Miftahudin    •    Selasa, 20 Oct 2015 20:48 WIB
1 tahun jokowi-jk
Setahun Pemerintahan, JK Akui Kinerja Terburuk Ada di Bidang Ekonomi
Jusuf Kalla di acara PMI. Foto. MTVN/Dheri

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintahan Jokowi-JK genap berusia satu tahun. Banyak pencapaian kemajuan yang telah dilakukan oleh pemerintah, meski ada pula kinerja yang mengalami hambatan sehingga sulit untuk mencapai target yang ditetapkan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengakui, kinerja pemerintah yang tak mencapai target adalah bidang ekonomi. Menurut dia, hal ini karena pelemahan ekonomi global yang merembet pada pelemahan perekonomian nasional.

"Kalau soal ekonomi, kita tahu semua bermasalah. Tapi kan masalah dunia begini kita ikut pelambatan," ujar JK ditemui di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (20/10/2015).

Seperti diketahui, pemerintah awalnya menargetkan pertumbuhan ekonomi di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015 sebesar 6,2 persen.

Sayangnya, pertumbuhan ekonomi pada kuartal I dan II tak sesuai perkiraan, yakni masing-masing sebesar 4,71 persen dan 4,67 persen sehingga pada APBN Perubahan 2015, pemerintah merevisi target pertumbuhan ekonomi jadi 5,7 persen.

JK mengungkapkan, pelemahan ekonomi global membuat pemerintah berusaha untuk mengimbangi dengan cara peningkatan pembangunan infrastruktur dan perdagangan. Namun sayangnya, usaha pemerintah tersebut belum membuahkan hasil dalam waktu singkat.

"Ya memang tidak terlalu mudah untuk mengevaluasi setahun itu. Karena setahun itu kan tergantung bidang apa. Ya mungkin ada letupan-letupan satu dua, tapi umumnya itu berjalan baik," tuturnya.





(SAW)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

11 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA