Arsenal vs Bayern Muenchen

Arsenal Putus Rekor Sempurna Bayern

Alfa Mandalika    •    Rabu, 21 Oct 2015 04:00 WIB
liga champions
Arsenal Putus Rekor Sempurna Bayern
Penggawa Arsenal merayakan kemenangan. (Foto: AFP/ Ben Stansall)

Metrotvnews.com, London: Arsenal sukses meraih poin perdana di fase penyisihan Grup F Liga Champions 2015 -- 2016. Gol dari Oliver Giroud dan Mesut Oezil sekaligus mencoreng rekor sempurna Bayern Muenchen di semua ajang musim ini.

Arsenal jadi tim pertama yang mengalahkan Bayern di musim ini. Bagi Bayern, ini adalah kekalahan perdana mereka usai meraih 12 kemenangan di semua ajang yang mereka lakoni musim ini.

Bertanding di Stadion Emirates Rabu 21 Oktober dini hari WIB, Arsenal memiliki beberapa peluang. Akan tetapi, kesigapan Neuer membuat The Gunners mati kuku.

Pun begitu bagi Bayern. Sejumlah peluang yang tercipta masih digagalkan Petr Cech. Tidak ayal, skor di babak pertama masih 0-0.

Peluit kick-off dibunyikan, kedua tim langsung berinisiatif menekan. Arsenal yang tampil di depan fan sendiri mendapatkan peluang pertama dari Mesut Oezil. Sayang, sepakan keras pemain internasional Jerman di menit ketujuh masih belum menemui sasaran yang tepat.

Empat menit berselang, giliran Thiago yang memberikan ancaman kepada gawang Arsenal. Petr Cech yang mengawal gawang The Gunners mampu menepis bola dengan sigap.

Pertandingan memasuki menit 20, kedua tim silih ganti melakukan tekanan. Menit 22 Theo Walcott nyaris membuka keran gol. Namun, bola hasil sepakannya masih lemah.

Menit 28, Arturo Vidal menunjukkan kualitasnya. Memanfaatkan ruang tembak yang ada, eks pemain Juventus itu menyepak bola lewat kaki kanannya. Tetapi, lagi-lagi Cech tampil gemiliang melalui aksi terbang sambil menghalau bola Vidal. Gawang Arsenal masih aman.

Dua menit berselang, Alexis Sanchez membuang peluang emas. Mendapatkan umpan sepak pojok, sepakan Sanchez hanya melambung tinggi di atas mistar gawang Manuel Neuer.

Menit 33, Arsenal kembali mendapatkan peluang. Memanfaatkan sepakan terukur Montreal, Walcott yang tanpa pengawalan di mulut gawang menyundul bola. Namun, berkat reaksi hebat Neuer, Arsenal masih belum mencetak gol.

Empat menit berselang, Walcott lagi-lagi mencoba mengelabui Neuer. Kali ini, Walcott melakukan sepakan mendatar. Tetapi, Neuer dengan muda menangkap bola dari Walcott.

Sampai turun minum, skor 0-0 masih tetap bertahan.

Babak kedua dimulai, tempo permainan tidak menurun. Justru, kedua tim acap mendapatkan peluang. Robert Lewandowski yang menjadi andalan Bayern mendapatkan peluang di menit 54. Sepakan kerasnya masih gagal berbuah menjadi gol.

Pertandingan memasuki menit 70, Arsene Wenger melakukan sejumlah pergantian pemain. Di kubu Bayern Alonso diganti oleh Joshua Kimmich dan Rafinha menggantikan Vidal. Di kubu Arsenal, Walcott digantikan oleh Oliver Giroud.

Keputusan Wenger memasukan Giroud berbuah hasil manis. Baru tiga menit berada di lapangan, striker jangkung itu langsung mencetak gol. Berawal dari set-piece yang diambil Santi Cazorla. Giroud yang sudah menunggu di mulut gawang mampu membaca arah bola dan menyundul bola ke gawang Bayern. Publik di Emirates pun bersorak. Arsenal memimpin 1-0!

Menit 84, Giroud kembali mendapatkan peluang. Tetapi, arah sundulannya masih terbaca oleh Neuer. Jelang pertandingan berakhir, Arsenal kian gencar menyerang. Alhasil, Arsenal mendapatkan gol tambahan melalui aksi Oezil. Sepakan kerasnya membuat bola melaju mulus ke gawang Bayern. Meski sempat ditepis Neuer, namun wasit memutuskan bola sudah melewati garis. Selain itu, dari tayangan ulang bola jelas melewati garis. Arsenal memimpin 2-0!

Dan sampai pertandingan usai, keunggulan 2-0 tetap bertahan untuk Arsenal.

Susunan Pemain:
Arsenal: Cech, Mertesacker, Monreal, Koscielny, Bellerin, Oezil, Cazorla, Coquelin, Ramsey/Chamberlain, Walcott/Giroud, Sanchez

Bayern Muenchen: Neuer, Lahm, Boateng, Alaba, Alonso/Kimmich, Vidal/Rafinha, Costa, Alcantara, Bernat, Mueller, Lewandowski


(ACF)