Cek Kebenaran, Teman Dewie Yasin Limpo Datangi KPK

Yogi Bayu Aji    •    Rabu, 21 Oct 2015 04:11 WIB
suap pltu di papua
Cek Kebenaran, Teman Dewie Yasin Limpo Datangi KPK
Salah seorang rekan Dewie Yasin Limpo, Iwan Gunawan, di Gedung KPK pukul 00.30 WIB, Rabu (21/10/2015).

Metrotvnews.com, Jakarta: Lima teman anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Hanura Dewie Yasin Limpo mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi. Kedatangan mereka untuk mengecek kebenaran kabar yang menyebut Dewie dicokok lembaga antikorupsi dalam operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK.

Pantauan Metrotvnews.com, teman Dewie terdiri dari empat laki-laki dan satu perempuan. Kelimanya tiba di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, pukul 00.30 WIB, Rabu (21/10/2015).

"Kita sebagai temannya, bukan-bukan dari keluarga, dan bukan dari partai," kata salah seorang rekan Dewie, Iwan Gunawan, di Gedung KPK.

Iwan memastikan, Dewie memang orang yang dicokok oleh lembaga antikorupsi tersebut. Namun, dia belum bisa berbicara banyak soal kasus yang menjerat Dewie.

"Iya (benar Bu Dewie)," jelas dia.

Dewie, kata dia, juga masih diperiksa intensif penyidik KPK sehingga belum bisa bertemu dengannya. "Dari pada menunggu lama, kita langsung pulang dulu. Nanti kembali lagi" tandas Iwan.

Dewie bersama beberapa orang lainnya sebelumnya dikabarkan ditangkap KPK di salah satu hotel pada Selasa 20 Oktober pukul 18.45 WIB.

Adik salah satu Gubernur ini diduga menerima suap terkait ijon proyek infrastruktur 2016 di Indonesia bagian timur.


(DEN)