Pemerintah Manokwari Gelar Futsal Wanita di Papua Cup

Alfa Mandalika    •    Rabu, 21 Oct 2015 06:09 WIB
futsal
Pemerintah Manokwari Gelar Futsal Wanita di Papua Cup
Timnas Futsal Putri Indonesia. (Foto: Youtube)

Metrotvnews.com, Manokwari: Pemerintah Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat menggelar Liga Futsal Wanita Papua Cup, untuk memeriahkan hari sumpah pemuda.

Bupati Manokwari Bastian Salabai saat membuka turnamen futsal di lapangan Futsal Biryosi, Manokwari, Selasa, mengatakan kegiatan ini menjadi bukti bahwa dalam kegiatan olahraga, perempuan Papua tidak kalah dengan kaum pria.

Bupati berharap, kegiatan ini menjadi motivasi perempuan Papua untuk berkarya melalui potensi masing-masing. Ia juga berharap, dari kegiatan ini muncul pemain futsal dan sepak bola wanita Papua, yang mewakili Manokwari pada ajang nasional.

Bastian mendukung kompetisi ini dilaksanakan setiap tahun, sebagai upaya pemberdayaan terhadap kaum perempuan asli Papua. Ketua Panitia saat menyampaikan laporannya menyebutkan kegiatan ini akan dimeriahkan 54 tim futsal wanita dari lingkungan kampung.

Mereka berasal dari Distrik Manokwari Barat, Manokwari Timur, Manokwari Selatan dan Manokwari Utara. Masing-masing akan berkompetisi merebut trofi juara pada turnamen tersebut.

"Wanita dan pria itu berbeda tapi kami tidak ingin dibeda-bedakan. Kami perempuan Papua juga ingin maju, kami tidak mau ketinggalan terus," kata ketua panitia saat memberi laporan. (Ant)


(ACF)