Pengguna Apple Music Capai 15 Juta

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 21 Oct 2015 08:46 WIB
apple music
Pengguna Apple Music Capai 15 Juta
Apple Music kini memiliki pengguna sebanyak 15 juta orang.

Metrotvnews.com: Tim Cook, CEO Apple, baru saja mengumumkan jumlah pengguna terbaru Apple Music. Cook berkata, layanan musik streaming dari Apple ini telah memiliki pengguna lebih dari 15 juta orang, dengan 6,5 juta orang sebagai pengguna berbayar dan 8,5 juta orang lainnya masih berada dalam masa percobaan gratis.

Hal ini berarti, Apple Music telah berhasil menjadi pesaing yang cukup signifikan untuk Spotify, yang dikabarkan memiliki pengguna berbayar sebanyak 20 juta orang per bulan Juni lalu.

Seperti dilansir The Verge, Apple Music pertama kali diperkenalkan pada akhir bulan Juni lalu. Karena Apple menawarkan masa percobaan gratis selama 3 bulan, hal ini berarti Apple pertama kali mendapatkan pengguna berbayar pada bulan Oktober ini. Meskipun begitu, tidak tertutup kemungkinan bahwa para pengguna berbayar tersebut tidak memilih untuk terus menggunakan Apple Music, tetapi sekadar lupa untuk berhenti berlangganan Apple Music.

Di bulan Agustus lalu, Eddy Cue, Senior Vice President Apple, telah mengkonfirmasi bahwa Apple Music telah memiliki 11 juta pengguna. Hal ini berarti, sejak saat itu, jumlah pengguna Apple Music yang masih berada dalam tahap percobaan gratis telah tumbuh sebanyak 4 juta orang.

Cook sendiri tampaknya puas dengan pencapaian Apple Music.

"Untungnya, banyak orang yang menyukai Apple Music," kata Cook pada Gerrard Baker, Editor-in-Chief dari Wall Street Journal dalam acara WSJD Live.


(ABE)