Rusia Hantam 60 Posisi ISIS dan Al-Nusra Front

Willy Haryono    •    Rabu, 21 Oct 2015 11:00 WIB
isis
Rusia Hantam 60 Posisi ISIS dan Al-Nusra Front
Asap bekas pertempuran membumbung di sebuah gedung di Gunung Azzan, Suriah, 17 Oktober 2015 (Foto: AFP / THAER MOHAMMED)

Metrotvnews.com, Moskow: Pesawat jet tempur Rusia telah menghantam 60 target di Suriah sejak 24 jam terakhir, termasuk sebuah gudang amunisi di provinsi Deir Ezzor, Selasa (20/10/2015). 

Berdasarkan data Kementerian Pertahanan Rusia, 60 situs dan bangunan -- yang dikuasai kelompok militan Islamic State (ISIS) dan grup Al-Nusra Front -- berhasil dihancurkan. 

"Turut dihancurkan pula sebuah pangkalan besar dengan tumpukan amunisi dan pos komando di provinsi Idlib," lapor Kemenhan Rusia, seperti dikutip AFP.

Sementara di Deir Ezzor, "misil menghancurkan sebuah gudang kecil yang biasa dijadikan tempat membuat bahan peledak dan roket."

Beberapa target lainnya berlokasi di Aleppo, Latakia dan Damaskus. Sembilan "fasilitas bawah tanah" juga berhasil dihancurkan di provinsi Hama. 

Rusia melancarkan serangan udara di Suriah pada 30 September. Presiden Vladimir Putin menegaskan serangan ini untuk menghabisi teroris yang memanfaatkan perang sipil.

Namun negara barat seperti Amerika Serikat mencurigai Rusia hanya berniat menghabisi musuh-musuh Presiden Bashar al-Assad.


(WIL)