Harga Emas Batangan di Pegadaian Pekalongan Naik

   •    Rabu, 21 Oct 2015 11:09 WIB
harga emas
Harga Emas Batangan di Pegadaian Pekalongan Naik
Ilustrasi (ANTARA FOTO/Lucky R)

Metrotvnews.com, Pekalongan: Harga emas batangan bersertifikat dari PT Aneka Tambang Tbk, di Pegadaian Kota Pekalongan, Jawa Tengah, kini mencapai Rp560 ribu per gram atau naik Rp2.000 per gram dari harga sebelumnya Rp558 ribu per gram.

Kepala Pegadaian Cabang Kota Pekalongan Hairus Syahroni mengatakan, kenaikan harga emas batangan ini karena dipengaruhi beberapa faktor kondisi perekonomian. 

"Kenaikan harga emas batangan, selain dipengaruhi oleh kurs dolar Amerika Serikat, juga faktor kebijakan ekonomi dan keuangan yang diambil oleh sejumlah negara berkembang," jelasnya, seperti dikutip dari Antara, di Pekalongan, Rabu (21/10/2015). 

Menurut dia, nilai taksiran emas batangan juga naik, yaitu dari sebelumnya Rp465 ribu per gram kini menjadi Rp470 ribu per gram. "Harga emas memang mengalami fluktuasi, sehingga ke depan juga diperkirakan akan mengalami kenaikan lagi," ungkapnya.

Ia mengatakan, saat ini realisasi penjualan emas Pegadaian Kota Pekalongan mencapai sekitar Rp600 juta dari target sebesar Rp800 juta. "Kami optimistis dengan sisa waktu 2,5 bulan ke depan, target penjualan emas pada tahun ini dapat tercapai," tegasnya


(ABD)