Sekjen Jakmania Dipertimbangkan Dapat Penangguhan Penahanan

Lukman Diah Sari    •    Rabu, 21 Oct 2015 12:52 WIB
piala presiden
Sekjen Jakmania Dipertimbangkan Dapat Penangguhan Penahanan
Kombes M Iqval (kanan)----MTVN/Lukman

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal The Jakmania, Febriyanto, 37, ditetapkan sebagai tersangka terkait provokasi yang dia embuskan lewat media sosial. Febriyanto ditahan.

"Sudah ditetapkan, sudah ditahan saat ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2015).

Tapi, tak ada orang yang rela dibui. Pun Febri. Dia mengajukan surat penangguhan penahanan, meski sampai berita ini disusun penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimum Polda Metro Jaya, belum menyetujui.

"Siapa pun tersangka, mempunyai hak. Segala bentuk fasilitas di antaranya permohonan penangguhan akan dipertimbangkan penyidik," ujarnya.

Dia melanjutkan, pertimbangan itu berupa keterangan dari Febri, yakni apakah menyulitkan atau kooperatif. "Sampai saat ini masih diperlukan dalam proses sidik," bebernya.

Iqbal menegaskan, yang dilakukan Febriyanto hingga mengakibatkan dirinya ditahan sudah berdasarkan alat bukti dan proses penyidikan. Menurut Iqbal, bukti yang ditemukan sudah cukup dan sesuai Undang-undang ITE.

"Sekali lagi, kami lakukan proses penyidikan berdasarkan alat bukti cukup. Bukti dan petunjuk, dokumen digital yang mengarah ke UU ITE. Sehingga penyidik menetapkan sebagai tersangka," Iqbal menjelaskan.

\


(TII)