Resensi Film

Bridge of Spies, Aksi Apik Tom Hanks sebagai Pengacara

Putu Radar Bahurekso    •    Rabu, 21 Oct 2015 13:02 WIB
resensi film
Bridge of Spies, Aksi Apik Tom Hanks sebagai Pengacara
Tom Hanks membintangi Bridge of Spies (Foto:YouTube)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sutradara Steven Spielberg kembali melahirkan karya. Kali ini, Steven membesut film yang diadaptasi dari sebuah kisah nyata pada masa Perang Dingin, Bridge of Spies.

Film bergenre drama misteri ini memunculkan ketegangan tanpa memunculkan adegan laga. Sebuah film yang bisa dinikmati melalui percakapan yang dalam dan intim.

Dalam film ini juga diperlihatkan bagaimana keadaan dan pandangan masyarakat saat itu.

Bridge of Spies bercerita tentang seorang pengacara bernama James Donovan, pengacara untuk kantor asuransi yang ditugaskan membela Rudolf Abel. Rudolf dituduh sebagai mata-mata Uni Soviet.

Dalam proses pembelaannya, Donovan menemui banyak kesulitan. Dia juga mendapat cap buruk karena dianggap membela mata-mata negara musuh. Walau begitu, Donovan berhasil membuat Abel menghindari hukuman mati.

Kemudian, pilot Amerika ditangkap di Uni Soviet dan seorang pelajar Amerika juga ditangkap di Jerman Timur. Donovan ditugaskan untuk membawa pulang tahanan Amerika Serikat untuk ditukar dengan Rudolf.

Film ini berusaha menyentuh titik abu-abu antara keadilan, kemanusiaan, hukum, dan kebenaran.

Tom Hanks memerankan dengan baik karakter 'kebapakan.' Sifatnya yang hangat, pandangannya yang adil dan manusiawi, serta keinginannya yang kuat.

Karakter Tom memperkuat kesan cerita yang hangat, sekaligus membuat penonton tegang dan terhibur.

Selain Tom Hanks memerankan James Donovan, film ini dibintangi Mark Rylance sebagai Rudolf Abel, dan John Scott Shepherd memerankan Hoffman.

 


(ROS)

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

Adik Gamawan Fauzi 'Digarap' KPK

3 hours Ago

Azmin akan menjadi saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiha…

BERITA LAINNYA