Memaafkan, Kunci Hubungan Langgeng

   •    Rabu, 21 Oct 2015 13:25 WIB
romansa
Memaafkan, Kunci Hubungan Langgeng
Maaf bisa membuat hubungan langgeng. (Foto:internationalforgiveness.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Para ilmuwan menemukan bahwa salah satu hal yang bisa membuat sebuah hubungan langgeng adalah pengampunan atau maaf dari pasangan. Setiap orang tidak ada yang sempurna, semuanya pasti akan membuat kesalahan entah itu kesalahan ringan ataupun besar. 

Itulah mengapa bila ingin kehidupan percintaan langgeng kuncinya hanyalah memaafkan. Memang memaafkan tidaklah gampang. Tetapi sejujurnya, Anda masih bisa mengatasi itu semua dengan beberapa cara berikut.

1. Ingat tujuan 
Dalam menangani konflik sebuah hubungan Anda hanya perlu menekankan apa tujuan kalian saat memutuskan menjalin kasih. Tapi bukan berarti Anda menganggap kesalahan pasangan adalah masalah sepele. Anda hanya perlu memancarkan perasaan empati padanya, sehingga dia begitu merasa bersalah pada Anda dan tidak akan mengulangi kesalahannya lagi.

2. Hindari berargumen
Terkadang cekcok diperlukan sebagai bumbu dalam percintaan. Namun, saat bertengkar emosi Anda cenderung tidak stabil. Jadi, sebaiknya Anda menunggu hingga tenang baru berbicara padanya apa yang Anda rasakan. Jangan lupa dengarkan alasan dia juga mengapa bisa melakukan hal tersebut. Dengan begini Anda lebih mudah memaafkan. 

3. Jangan ikuti suara hati
Terkadang suara hati kerap menyesatkan. Pikirkan semua dengan logika bukan dengan hati. Beri pasangan Anda kesempatan kedua untuk mengubah perilakunya. Sebab semua orang berhak memperbaiki kesalahannya.

4. Pelajari karakternya
Sebelum berkencan dengan dia, Anda pasti sudah mencari tahu bagaimana karakter dia bukan? Artinya mengambil keputusan berhubungan dengannya adalah risiko Anda. Terkadang ada seorang kekasih yang sibuk bekerja sehingga tidak dapat sering-sering mengabari pasangannya. Jika demikian, Anda perlu memakluminya asalkan dia tetap mencintai Anda. (Sumarni/ Huffingtonpost)


(LOV)