SDN Kramat Jati 11 dan 12 Ambruk, Ini Tanggapan Kadisdik DKI

Intan fauzi    •    Rabu, 21 Oct 2015 13:54 WIB
sdn kramat jati 12
SDN Kramat Jati 11 dan 12 Ambruk, Ini Tanggapan Kadisdik DKI
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman. (Foto: MTVN/LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Renovasi bangunan SDN Kramat Jati 11 dan 12 di Jakarta Timur bakal dilakukan tahun 2016. Anggaran renovasi sudah masuk dalam APBD 2016. Renovasi tertunda sejak 2014.
 
"Itu (anggaran renovasi sekolah) sudah diusulkan di APBD 2016," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Arie Budhiman saat dihubungi Metrotvnews.com, Rabu (21/10/2015).
 
Renovasi tahun ini ditunda karena Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta kebutuhan anggaran dihitung ulang. Anggaran pembangunan tiap sekolah dinilai tidak masuk akal.
 
Arie menjelaskan, 40 sekolah yang diusulkan masuk renovasi dalam APBD 2016 tergolong mendesak dan darurat. "Iya, jadi 40 sekolah itu masuk dalam kriteria mendesak dan darurat," jelas Arie.
 
Gedung SDN Kramat Jati 11 dan 12, Jakarta Timur, terbengkalai selama dua tahun. Ruang kelas hancur dan atap rubuh berserakan di lantai kelas. Peserta didik harus belajar di SD lain.
 
Bukan hanya kumuh, bangunan juga tidak terawat karena tidak digunakan hampir dua tahun. Beberapa atap kelas terlihat hanya ditopang kayu besar agar tidak rubuh seperti atap kelas lainnya.
 
Imbasnya, jumlah siswa di SDN Kramat Jati bekurang dari 400 pelajar menjadi 200 pelajar. Murid dan guru harus mengikuti proses belajar mengajar di dua SDN lain. SDN 12 Kramat Jati 12 menumpang di SDN 09 di Gang Al Ihsan, tak jauh dari lokasi. Sedangkan murid SDN 11 Kramat Jati menumpang di SDN 02 Jalan Batu Tumbuh, Jakarta Timur.


(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA