1 Tahun Kerja Digital Jokowi Menurut Twitter

Mohammad Mamduh    •    Rabu, 21 Oct 2015 15:30 WIB
1 Tahun Kerja Digital Jokowi Menurut Twitter
Statistik Jokowi dalam Twitter

Metrotvnews.com, Jakarta: Satu tahun yang tahun lalu, Twitter diramaikan percakapan pengguna Indonesia tentang pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden Republik Indonesia yang ke-7.

Setelah absen berkicau selama delapan bulan, Jokowi membuka kembali akun Twitter pribadinya, @jokowi, agar dapat lebih transparan kepada rakyat Indonesia.

Sebelum membuka kembali akun Twitter-nya, @jokowi memiliki lebih dari 2,3 juta follower. Per hari ini, angka tersebut meningkat sebanyak lebih dari 50 persen, menjadikan jumlah follower hampir 3,7 juta orang.

Jokowi juga menjadi Presiden pertama di kawasan Asia Pasifik yang memiliki dan menggunakan Periscope, aplikasi live broadcast milik Twitter, dengan nama akun: @presidenjokowidodo, untuk berkomunikasi langsung dengan rakyat.
 


Dua kicauan ini mendapatka Retweet paling banyak dari akun @jokowi
 
 
Sejak kembali aktif berkomunikasi melalui Twitter, Jokowi telah berkicau sebanyak 127 kali dan mendapat sambutan baik dari berbagai kalangan, yang tak segan-segan mention akun @jokowi.

Twitter memungkinkan Presiden Jokowi untuk lebih transparan terkait kinerja pemerintahan dalam hal pembangunan, keamanan, hukum, sosial, politik, hingga budaya. Dia juga menjadikannya sebagai media untuk melakukan diplomasi dengan pemimpin dari berbagai negara.

Lebih lengkapnya, Anda dapat melihat daftar kicauan terkait #1TahunJokowi di halaman ini.
(ABE)