Mendag Revisi Target Peningkatan Ekspor

Gervin Nathaniel Purba    •    Rabu, 21 Oct 2015 15:38 WIB
ekspor
Mendag Revisi Target Peningkatan Ekspor
Menteri Perdagangan Thomas Lembong (MI/ADAM DWI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Perdagangan (Mendag) Thomas Trikasih Lembong menilai revisi target peningkatan ekspor sebesar 300 persen hingga 2019 dilakukan berdasarkan proyeksi dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas.

"Terus terang, itu (revisi target peningkatan ekspor) ikut proyeksi susun Bappenas. Karena itu lembaga perencana perekonomian dan pembangunan nasional. Tentunya perdagangan tidak terlepas dari kegiatan perekonomian secara menyeluruh," ujar Mendag Thomas, saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta (21/10/2015).

Ia mengaku telah mempunyai target peningkatan ekspor dalam lima tahun ke depan. Dalam hal ini, peningkatan ekspor tersebut akan dilakukan secara perlahan sesuai perhitungan dari Kementerian PPN/Bappenas.

"Kelihatannya proyeksi lima tahun ke depan, peningkatan perdagangan untuk tahun depan enam persen sampai dengan tujuh persen. Pada 2017 sudah tembus ke belasan persen, kemudian pelan-pelan sekitar belasan per tahun. Ini juga kalkulasi Bappenas," jelasnya. 

Dalam rangka mencapai target tersebut, lanjut Mendag, pihaknya akan terus mempelajari setiap kalkulasi dari Kementerian PPN/Bappenas dan menysusun tren yang diamati. Selain itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan kementerian terkait.

"Tapi karena di bawah naungannya Pak Menko Perekonomian. Kita bermula dari rencana perekonomian secara menyeluruh," pungkasnya.


(ABD)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA