Mulai Malam Ini, Akses Jalan ke Gedung Sate Ditutup

Jaenal Mutakin    •    Rabu, 21 Oct 2015 15:53 WIB
lalu lintas
Mulai Malam Ini, Akses Jalan ke Gedung Sate Ditutup
Gedung Sate di Kota Bandung. ANT

Metrotvnews.com, Bandung: Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menutup Jalan Diponegoro, Kota Bandung, mulai Rabu, 21 Oktober, malam nanti. Penutupan jalan utama sekitar Gedung Sate ini terkait penyelenggaraan pesta rakyat yang digelar dalam rangka menyambut hari jadi ke-70 Provinsi Jawa Barat.

Kepala Biro Humas, Protokol dan Umum Kesektariatan Daerah (Setda) Jawa Barat, R. Ruddy Gandakusumah meminta maaf atas penutupan jalan yang hendak dilakukan. Menurut dia, penutupan jalan dilakukan demi kelancaran acara yang akan melibatkan seluruh masyarakat Jawa Barat, terutama warga Kota Bandung.

"Sehubungan akan adanya penutupan jalan untuk kepentingan acara ini, kami memohon maaf dan pemakluman masyarakat Bandung, terutama yang berdomisili di sekitar Gedung Sate,” ujar Ruddy di Gedung Sate, Bandung, Rabu (21/10/2015).

Ruddy mengatakan, dalam perayaan hari jadi Provinsi Jawa Barat yang lazim disebut De Syukron ini akan dimeriahkan dengan hiburan puluhan artis nasional dan seniman Sunda.

“Acara De Syukron kelima ini bersinergi dengan Gabungan Artis dan Seniman Sunda (GASS). Tanggal 23 Oktober akan tampil artis nasional seperti Cakra Khan, Tata Janeta, Hedi Yunus, Armand Maulana, Melly Goeslow, Dewi Gita, Nassar,” kata Ruddy.

Pesta rakyat yang direncanakan berlangsung hingga Sabtu, 24 Oktober ini akan dibuka oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada Jumat, 23 Oktober. Ruddy mengatakan, selain pentas seni, De Syukron juga akan diisi dengan pameran multiproduk dengan peserta dari kedutaan negara sahabat, utusan kabupaten dan kotamadya se-Jawa Barat, kampus, serta penggiat komunitas.

"Selain itu, akan dilakukan juga pelepasan 2.000 balon LED, pentas wayang golek dengan dalang Dadan Sunandar Sunarya,” kata Ruddy.


(SBH)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA