Cortana Mungkinkan Pengguna Kirim Pesan Teks via PC Windows 10

Lufthi Anggraeni    •    Rabu, 21 Oct 2015 17:00 WIB
microsoft
Cortana Mungkinkan Pengguna Kirim Pesan Teks via PC Windows 10
Software baru Windows 10 Mobile memungkinkan pengguna mengirim pesan teks via PC.

Metrotvnews.com: Microsoft mengumumkan preview software Windows 10 Mobile. Software ini memungkinkan mengirim pesan teks melalui PC Windows 10 pengguna.

Hal ini adalah langkah lanjutan Microsoft dalam menggabungkan platform mobile dan PC dengan Windows 10. Pengguna perangkat Windows 10 akan mendapatkan notifikasi jika ada panggilan telepon yang tidak terjawab, dan membalasnya langsung dari PC.

Pesan teks tetap dikirim dari ponsel, namun integrasi ini memungkinkan pengguna tak selalu harus memeriksa ponsel. Pengguna dapat mengetik atau mengucapkan kata "text" pada Cortana, dan mengirimkan pesan ke siapa pun layaknya pada ponsel.

Namun, Microsoft menjelaskan, software ini hanya dapat berfungsi menggunakan Microsoft Account yang sama pada PC dan ponsel. Penggunaan Microsoft Account yang sama memungkinkan Cortana melakukan sinkronisasi data di cloud dan menyampaikannya kepada kedua perangkat.

Pengguna dengan lebih dari satu PC dapat menonaktifkan notifikasi panggilan tak terjawab pada masing-masing perangkat. Software ini baru dapat dinikmati perangkat Windows 10 Mobile, dan belum diketahui ketersediaannya di perangkat Android atau iOS. Microsoft kabarnya segera menyelesaikan tahap akhir produksi Windows 10 Mobile, dan berencana meluncurkannya pada perangkat bersistem operasi Windows Phone pada bulan Desember.


(ABE)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA