Alasan Dorna Beri Jatah MotoGP ke Indonesia

Rendy Renuki H    •    Rabu, 21 Oct 2015 17:24 WIB
motogp
Alasan Dorna Beri Jatah MotoGP ke Indonesia
Para pembalap MotoGP bakal mendapat tantangan untuk mengaspal di Sentul (foto: AFP PHOTO/ JAIME REINA)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia dipastikan telah mendapatkan jatah untuk menggelar MotoGP 2017. Dorna selaku operator ajang MotoGP punya alasan kuat mengapa memasukkan Indonesia dalam kalender dua tahun mendatang.

Dorna menganggap Indonesia adalah pasar yang bagus untuk menggelar balap motor bertaraf internasional tersebut. Alasan itu dilontarkan CEO Dorna Carmelo Ezpeleta usai melakukan pertemuan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan pihak pengelola Sirkuit Sentul.

"Indonesia adalah pasar yang bagus untuk MotoGP, karenanya kami memutuskan untuk memilih Indonesia. Tapi sekarang kami harus bekerja keras bersama untuk menyelesaikan segala sesuatunya sebelum akhir 2017," ungkap Carmelo di Media Center Kemenpora, Rabu 21 Oktober 2015.

Sementara, Tinton Suprapto selaku pengelola Sirkuit Sentul mengaku pihaknya sudah melakukan persiapan pembangunan. Ia mengatakan telah menyiapkan tiga kontraktor dan akan memulai pembangunan pada Maret 2016 dan direncanakan rampung pada April 2017.

"Untuk desain itu paling maksimal hanya sebulan, setelah itu kita bisa mulai dengan pembangunan. Sekurangnya, Maret 2016 itu kita sudah mulai pembangunan dan harapan April 2017 selesai karena balapannya sendiri akan digelar sekitar Oktober atau November," tutur Tinton.

"Yang jelas sekarang ini yang perlu didorong adalah Letter of Initial (LOI) dan Master Plan-nya agar segera dibuat karena akhir November akan ada general assembly FIM," sambung ayah dari pembalap Moreno Suprapto ini.


(ACF)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA