Polda Metro Bentuk Tempat Aman Anak

Lukman Diah Sari    •    Rabu, 21 Oct 2015 17:43 WIB
kekerasan anak
Polda Metro Bentuk Tempat Aman Anak
Ratusan orangtua dan pemerhati anak kampanye memperingati anti kekerasan anak. (MI/Susanto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polda Metro Jaya menawarkan cara baru untuk menekan kasus kekerasan terhadap anak. Polda Metro akan membetuk Tempat Aman Anak. Keberadaan tempat itu diharapkan dapat meminimalisir dan menghilangkan kasus kekerasan yang terjadi pada anak-anak.
 
Direktur Binmas Polda Metro Jaya Kombes Budi Widjanarko mengatakan, Polda Metro Jaya akan menyeleksi tempat, rumah tokoh atau rumah tangga untuk dijadikan agen Tempat Aman Anak. Seleksi akan dilakukan bagian Babinkamtibmas Polda Metro Jaya.
 
"Tempat itu ditempel stiker. Masyarakat atau anak yang mengalami kekerasan langsung diamankan ke tempat tersebut. Pemilik rumah langsung menghubungi petugas setempat," kata Budi di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (21/10/2015).
 
Polda sudah menyiapkan personel. Budi mengaku memiliki 845 orang yang siap memantau. Dia berjanji polisi akan merespons cepat setiap ada laporan kejadian kekerasan terhadap anak.
 
"Kami siap dan segera merespons, khususnya kekerasan terhadap anak. Caranya, setelah terima laporan kita datangi rumah tersebut dan minta keterangan dari anak untuk ditindaklanjuti," ujar Budi.


(FZN)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA