Fitur Baru BlackBerry OS 10.3.2

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Rabu, 21 Oct 2015 18:38 WIB
blackberry
Fitur Baru BlackBerry OS 10.3.2
Presentasi yang dilakukan oleh Ardo (kanan) di hari ini.

Metrotvnews.com, Jakarta: Selain meluncurkan tiga smartphone baru, hari ini, Rabu (21/10/2015), BlackBerry juga memperkenalkan sistem operasi mereka yang terbaru: BlackBerry OS 10.3.2.

Ardo Fadhola, Senior Country Product Manager, Southeast Asia, menjelaskan, sistem operasi ini sudah dapat digunakan di berbagai smartphone buatan BlackBerry sejak bulan Oktober.

Dan inilah beberapa kelebihan utama dari BlackBerry OS versi 10.3.2.

1. BlackBerry Blend 1.2
Fitur Blend memungkinkan pengguna untuk mengakses konten yang ada pada smartphone BlackBerry Anda melalui PC atau tablet. Beberapa konten yang bisa diakses antara lain SMS, email, BBM, kalender, kontak, media dan dokumen. 

Blend sudah dapat digunakan pada komputer yang menggunakan Windows 7 atau yang lebih baru dan Mac dengan OS X 10.7 atau yang lebih baru. Blend juga dapat digunakan pada tablet berbasis Android dengan versi Android 4.4 atau yang lebih baru.

Salah satu hal yang diubah pada versi terbaru dari Blend adalah tampilan antarmuka. Ardo menjelaskan, BlackBerry melakukan perubahan pada tampilan antarmuka dari Blend setelah menerima pendapat dari para pengguna BlackBerry. Selain itu, sekarang, Blend juga digunakan dalam posisi portrait saat digunakan di tablet.

2. Anti-theft Protection di BlackBerry Protect
Dengan fitur ini, saat BlackBerry Anda tercuri, Anda dapat menghapus semua data atau mengunci ponsel Anda sehingga ia tidak bisa diaktifkan. Saat fitur ini aktif, saat seseorang hendak menghapus data pada smartphone atau meng-install ulang sistem operasi, maka dia akan diminta untuk memasukkan BlackBerry ID. Dengan kata lain, dengan fitur ini, Anda dapat memastikan smartphone BlackBerry Anda tidak lagi bisa dipakai jika ia tercuri.

3. Kamera yang lebih baik
BlackBerry berusaha untuk memperbaiki fitur kamera dengan pembaruan sistem operasi mereka yang terbaru. Beberapa fitur yang diperbaiki adalah kecepatan menangkap gambar, kemampuan mengambil gambar dalam keadaan redup dan deteksi wajah.

"Saat pengguna mengambil gambar di keadaan kurang cahaya, kamera akan tetap menghasilkan gambar yang bagus meski mode kamera tetap auto dan tidak diubah ke night mode," kata Ardo.

4. BlackBerry Calendar
Ardo menjelaskan, salah satu perubahan yang ada pada Calendar adalah saat seseorang telah memasukkan jadwal meeting mereka ke Calendar, maka saat meeting tersebut berlangsung, smartphone mereka akan secara otomatis masuk ke dalam Meeting Mode, yang dapat diatur sesuai dengan keperluan pengguna.

Jika pada versi BB OS 10.3.1 semua event dianggap sebagai sebuah meeting, pada versi terbaru dari BB OS ini, pengguna dapat menentukan event apa saja yang dianggap sebagai sebuah meeting. Selain itu, Ardo menjelaskan, kini BB OS 10.3.2 juga dilengkapi dengan fitur Growing Number pada Calendar. Dengan fitur ini, semakin banyak kegiatan yang Anda miliki dalam satu hari, angka dari tanggal tersebut akan semakin besar.

"Bagi saya, fitur ini sangat berguna. Karena saya dapat segera tahu kapan saya menjadi sangat sibuk," kata Ardo.


(ABE)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

4 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA