French Open Super Series 2015

Menang Straight Game, Ahsan/Hendra Melangkah ke Babak Kedua

Patrick Pinaria    •    Rabu, 21 Oct 2015 21:26 WIB
bulu tangkis
Menang <i>Straight Game</i>, Ahsan/Hendra Melangkah ke Babak Kedua
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Dok. Foto Terbit)

Metrotvnewss.com, Paris: Ganda putra unggulan kedua asal Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju mulus ke babak kedua turnamen French Open 2015, Rabu 21 Oktober. Kepastian itu didapat setelah mereka menaklukkan pasangan asal Tiongkok Cai Yun/Lu Kai lewat dua game langsung 21-13, 21-10.

Ahsan/Hendra tak mendapat perlawanan berarti saat berduel melawan Cai/Lu. Buktinya, mereka berhasil menang dalam waktu kurang dari setengah jam.

Mengawali game pertama, Ahsan/Hendra sudah merebut keunggulan 6-4. Kekuatan mereka semakin tak terbendung setelah unggul 16-7. Setelah itu, Ahsan/Hendra hanya memberi kesempatan lawan untuk menambah tujuh poin dan menutup kemenangan dengan skor 21-13.

Cai/Lu tampaknya tak ingin menanggung malu setelah kalah telak di game pertama. Mereka mencoba tampil lebih agresif dan memberikan perlawanan sulit untuk Ahsan/Hendra di game kedua.

Strategi itu sempat berjalan baik karena mereka berhasil menahan imbang Ahsan/Hendra dengan skor 6-6. Tetapi, mereka pun harus mengakui kehebatan pasangan asal Indonesia itu setelah kalah 21-10 pada game ini.

Selanjutnya, Hendra/Ahsan akan menunggu lawan mereka di babak kedua antara Kenta Kazuno/Kazushi Yamada kontra Chia Yu Lin/Hsiao-Lin.




(RIZ)