Realisasi Investasi BUMN Hampir 70%

Desi Angriani    •    Rabu, 21 Oct 2015 22:23 WIB
bumn
Realisasi Investasi BUMN Hampir 70%
Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno--Antara/Reno Esnir

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan total investasi di 2015 ini sebesar Rp332 triliun dan sudah terealisasi hampir 70 persen. Sementara untuk penyertaan modal negara (PMN) belum seluruhnya cair

"PMN-nya itu sendiri memang belum cair semua, tapi kami sudah me-leverage perusahaan-perusahaan kami seoptimal mungkin dalam program pembangunan. Leverage itu maksudnya kita sudah seperti karya-karya (BUMN karya). Karena pembangunan banyak di jalan tol. Itu sudah kita dorong untuk supaya pembangunan ini dapat tercapai," kata dia di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (21/10/2015).

Rini menambahkan, sinergitas antar BUMN perlu terus diperjuangkan. Seperti yang sudah dilakukan yakni melakukan pembangunan jalan tol Jakarta-Bakauheni-Palembang.

"Itu kan semua BUMN turut membangun. Jadi kita bikin sektor per sektor, sehingga kalau itu hampir 400 km. Kalau mungkin zaman dulu bisa enam sampai tujuh tahun, ini kita harapkan bisa tiga tahun selesai dengan sinergi seperti itu," papar dia.

Sinergi tersebut, menurutnya, banyak hal-hal lain yang telah dilakukan, mungkin dalam Perumnas, PTPembangunan Perumahan, di mana BUMN saling bersinergi satu sama lain.

"Seperti membangun satu juta rumah. Itu yang ditekankan bapak presiden. Banyak lagi yang lain yang kita tekankan," ujar dia.



(SAW)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA