Tanpa Benzema dan Bale, Madrid Tumpul saat Kontra PSG

Krisna Octavianus    •    Kamis, 22 Oct 2015 03:52 WIB
liga champions
Tanpa Benzema dan Bale, Madrid Tumpul saat Kontra PSG
Suasana pertandingan PSG vs Real Madrid (Foto: AFP PHOTO / THOMAS SAMSON)

Metrotvnews.com, Paris: Duel tim kuat Paris Saint-Germain vs Real Madrid pada matchday ketiga Liga Champions, Kamis 22 Oktober dini hari WIB harus berakhir imbang tanpa gol. Sepanjang 90 menit, kedua tim gagal memanfaatkan peluang.

Madrid yang bertindak sebagai tim tamu berhasil menekan pertahanan PSG pada babak pertama. Anak asuh Rafael Benitez itu berhasil menguasai pertandingan meski bermain tanpa dua pilar penting, Gareth Bale dan Karim Benzema.

Sementara itu, Les Parisiens praktis tak mampu berbuat banyak kecuali mengandalkan serangan balik. Apes bagi PSG, semua serangan mereka bisa diredam oleh bek-bek Madrid yang tampil taktis pada paruh pertama.

Walau berhasil menguasai lapangan tengah, peluang emas bagi Madrid baru tercipta pada pertengahan babak pertama. Namun usaha Cristiano Ronaldo sia-sia karena dua kali sundulannya berhasil dihalau kiper PSG, Kevin Trapp.

Sampai babak pertama usai, tak ada gol yang tercipta di Parc des Princes. Skor sama kuat 0-0 bertahan.

PSG berbalik menguasai pertandingan dan berhasil menekan pertahanan Los Blancos lewat penguasaan bola yang apik pada babak kedua. Les Parisiens mulai menciptakan peluang lewat Zlatan Ibrahimovic dan Angel Di Maria. Namun usaha mereka masih gagal menghasilkan gol. 

Madrid malah sedikit melempem pada paruh kedua. Serangan Los Merengues beberapa kali dengan mudah dipatahkan oleh lini pertahanan PSG.

Meski bertabur pemain bintang, pertandingan PSG kontra Madrid harus berakhir tanpa gol.  Hasil ini membuat posisi PSG dan Madrid tidak berbuah di Grup A. Kedua tim sama-sama mengumpulkan tujuh poin dari tiga pertandingan dan hanya dibedakan oleh selisih gol.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya di Grup A, Malmo berhasil mengalahkan wakil Ukraina Shakhtar Donetsk dengan skor tipis 1-0. Markus Rosenberg jadi pembeda dalam pertandingan ini lewat golnya pada menit ke-17. Hasil ini membuat klub asal Swedia itu menempati urutan ketiga Grup A dengan koleksi tiga poin.

Berikut susunan pemain:

PSG: Trapp; Aurier, Thiago Silva, Marquinhos, Maxwell; Thiago Motta, Matuidi, Verratti (Lavezzi 80'); Di Maria (Pastore 67'), Cavani (Lucas Moura 66'), Ibrahimovic.

Real Madrid: Navas; Danilo, Ramos, Varane, Marcelo; Casemiro, Kroos, Isco (Modric 69'); Lucas Vazquez, Jese (Cheryshev 73'), Cristiano Ronaldo.


(HIL)