Juventus vs Borussia Monchengladbach

Juventus Gagal Hapus Tren Buruk dari Borussia Monchengladbach

Hilman Haris    •    Kamis, 22 Oct 2015 04:13 WIB
liga championsjuventus 2015--2016
Juventus Gagal Hapus Tren Buruk dari Borussia Monchengladbach
Juventus vs Gladbach (OLIVIER MORIN / AFP)

Metrotvnews.com, Turin: Tren buruk Juventus saat melawan Borussia Monchengladbach terus berlanjut. Pada dua pertemuan sebelumnya, Juventus meraih sekali seri dan sekali kalah dari Gladbach. Teranyar, Juventus cuma bermain 0-0 dari tim asal Jerman tersebut ketika bersua di matchday 3 Liga Champions 2015--2016, Kamis 22 Oktober.

Taktik 3-5-2 yang diterapkan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri terbukti tidak berjalan dengan baik pada laga ini. Meski berhasil menguasai lapangan tengah, Paul Pogba dkk berkali-kali gagal meruntuhkan "tembok" pertahanan Gladbach.

Allegri menurunkan Mario Mandzukic yang baru pulih dari cedera untuk berduet dengan Alvaro Morata di lini depan sejak menit pertama. Kombinasi ini tampil bagus pada awal musim. Namun tidak saat melawan Gladbach. Mandzukic terlihat belum menyatu dengan rekan-rekannya usai absen lama. 

Apes bagi Juventus, performa buruk Mandzukic menular ke Morata. Eks striker Real Madrid itu beberapa kali terlihat gagal memanfaatkan peluang dengan baik serta tak mampu melakukan manuver berbahaya di pertahanan lawan.

Allegri menyadari keanehan dari duet Morata-Mandzukic. Bekas pelatih Cagliari dan AC Milan itu akhirnya menarik Mandzukic ke luar pada menit ke-70. Morata juga diganti ketika laga memasuki menit ke-81. Sebagai gantinya, Allegri memainkan Simone Zaza dan Paulo Dybala.

Serangan Juventus mulai "menggigit" sejak Dybala dan Zaza masuk. Bahkan, Zaza nyaris membuat Juventus unggul pada menit ke-89. Tapi hal itu tidak terjadi lantaran sepakannya mampu dihalau oleh kiper Gladbach, Yann Sommer.

Tim tamu berusaha sangat keras menahan gempuran Juventus pada sisa pertandingan. Upaya skuat Andre Schubert tersebut tidak sia-sia. Skor 0-0 tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Berikut ini susunan pemain Juventus dan Monchengladbach:

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Khedira, Marchisio, Pogba, Alex Sandro; Morata, Mandzukic

Borussia Monchengladbach: Sommer; Korb, Christensen, Dominguez, Wendt; Traore, Dahoud, Xhaka, Johnson, Stindl; Raffael


(HIL)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

23 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA