Juventus vs Borussia Monchengladbach

Lewati Rekor Del Piero, Buffon Justru Kurang Bahagia

Hilman Haris    •    Kamis, 22 Oct 2015 05:24 WIB
liga championsjuventus 2015--2016
Lewati Rekor Del Piero, Buffon Justru Kurang Bahagia
Gianluigi Buffon (MARCO BERTORELLO / AFP)

Metrotvnews.com, Turin: Gianluigi Buffon menorehkan rekor ketika membela Juventus melawan Borussia Monchengladbach pada matchday 3 Liga Champions 2015--2016, Kamis 22 Oktober. Setelah laga itu, Buffon tercatat sebagai pemain Juventus dengan jumlah menit bermain terbanyak.

Total, Buffon sudah tampil selama 48.885 menit untuk Juventus. Dengan catatan itu, Buffon sukses melewati rekor yang sebelumnya dipegang legeda Juventus, Alessandro Del Piero.

Akan tetapi, Buffon tidak merayakan torehan rekor itu secara berlebihan. Ia mengaku bakal lebih gembira andai torehan itu dibarengi dengan hasil positif yang didapat Juventus.

"Saya senang dengan rekor tersebut. Tapi bakal terasa lebih menyenangkan andai saya bisa merayakan pencapaian itu dengan rekan-rekan serta fan. Faktanya, hal itu tidak terjadi karena tim gagal menang," ujar Buffon.

Para pemain dan fan Juventus memang tidak terlalu bahagia usai laga berakhir. Sebab, La Vecchia Signora hanya bisa meraih hasil imbang karena skor 0-0 bertahan usai 90 menit.

"Kami berhasil menguasai pertandingan dan menekan lawan. Tapi Monchengladbach layak mendapat poin dari pertandingan ini," kata Buffon.

Meski gagal menang, Juventus tetap kokoh di puncak klasemen Grup D Liga Champions 2015--2016. Kini, La Vecchia Signora sudah mengumpulkan tujuh poin usai melakoni tiga laga. Juventus unggul satu poin dari City yang menguntit di posisi kedua. (Football Italia)


(HIL)