Industri Otomotif

General Motors Gandeng LG Produksi Chevrolet Bolt

Ekawan Raharja    •    Kamis, 22 Oct 2015 13:40 WIB
general motors
General Motors Gandeng LG Produksi Chevrolet Bolt
GM menggandeng LG untuk memproduksi Bolt. MNM Media

Metrotvnews.com: Manufaktur otomotif sekarang sedang berlomba memproduksi mobil ramah lingkungan. Komitmen ini juga ditunjukkan General Motors (GM) yang sedang mempersiapkan sebuah mobil listrik.

GM melalui Chevrolet tengah mempersiapkan mobil listrik, Bolt. Untuk memproduksi ini, mereka menggandeng perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG.

LG nantinya akan memasok beberapa perangkat berupa motor listrik, modul power inverter, komponen charging on board, power distribution hardware, baterai, aksesoris modul tenaga, serta perangkat infotainment. Seluruh perangkat tersebut bakal dipasok oleh LG untuk memenuhi kebutuhan komponen model mobil listrik milik brand asal Amerika Serikat tersebut.

Pihak GM sendiri melihat bahwa kerjasama ini akan menciptakan produk yang berkualitas dan terjangkau. Hal ini di klaim tak terlepas dari pengalaman GM di dunia otomotif dan LG di dunia elektronik.

Agar proyek ini sukses, perusahaan elektronik asal Korea Selatan tersebut menginvestasikan dana lebih dari USD250 juta. Hal tersebut mencakup teknisi dan fasilitas produksi Bolt. Rencananya seluruh komponen yang telah mereka produksi, langsung dikirim ke pabrik perakitan Bolt di Ohio, AS. Kabarnya mobil Chevrolet Bolt bakal masuk proses perakitan akhir 2016 nanti.


(UDA)

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

33 minutes Ago

Fredrich dianggap melewati batas dalam memberikan keterangan dan informasi tentang Novanto yang…

BERITA LAINNYA