Gudang di Banjar Daur Ulang Tepung Berkutu

Yosep Trisna    •    Kamis, 22 Oct 2015 13:59 WIB
penertiban
Gudang di Banjar Daur Ulang Tepung Berkutu
Petugas temukan tepung berkutu didaur ulang di Banjar, Metrotv - Yosep Trisna

Metrotvnews.com, Banjar: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar, Jawa Barat, melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap sebuah gudang yang yang diduga menyimpan dan menyelewengkan pupuk bersubsidi. Tapi bukannya pupuk yang ditemukan, petugas malah menemukan terigu berkutu di gudang tersebut.

Gudang berlokasi di Jalan Pataruman, Kelurahan Pataruman, Kabupaten Banjar. Petugas gabungan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi serta Dinas Kesehatan mendatangi gudang tersebut pada Kamis 22 Oktober.

Semula, petugas mencurigai penyelewengan pupuk bersubsidi di gudang tersebut. Tapi nyatanya, petugas tak menemukan penyalahgunaan pupuk bersubsidi.

Petugas malah menemukan aktivitas daur ulang terigu bermerek. Kondisi tepung sudah rusak karena mengandung kutu. Tepung sudah dikemas ulang dan dicantumkan merek lain pada bungkusnya. Petugas juga menemukan tumpukan karung terigu yang juga mengandung kutu. 

"Saya terkejut dengan temuan ini. Padahal pemilik gudang sudah diminta memeprhatikan kelayakan gudang dan pangan," kata Kepala Bidang Perdagangan Disperindagkop Sukirman.

Pihaknya, kata Sukirman, akan menindaklanjuti temuan itu. Ia akan memanggil pemilik gudang untuk klarifikasi.


(RRN)

Hakim Tolak Eksepsi KPK

Hakim Tolak Eksepsi KPK

49 minutes Ago

Itu berarti, proses praperadilan terhadap Novanto bakal dilanjutkan ke tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA