Pertamina Rapat Perdana Blok Mahakam

Annisa ayu artanti    •    Kamis, 22 Oct 2015 15:46 WIB
blok mahakam
Pertamina Rapat Perdana Blok Mahakam
Ilustrasi Blok Mahakam (FOTO ANTARA/Yudhi Mahatma)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajemen PT Pertamina (Persero) telah melakukan rapat perdana dengan Total dan Inpex terkait dengan pembicaraan term and condition atas Blok Mahakam yang ditargetkan akhir tahun ini harus diselesaikan.

Direktur Hulu Pertamina Syamsu Alam mengungkapkan, rapat perdana ini termasuk progress yang cukup baik. Pasalnya, dalam pertemuan tersebut selain membicarakan term and condition juga membicarakan mengenai head of agreement.

"Mahakam progress cukup bagus. Kita sudah kick off meeting. Target kita bisa selesai akhir tahun ini. Kita dengan Total dan Inpex secara intensif sudah bicarakan head of agreement," kata Syamsu, dalam Pemaparan Kerja Pertamina kuartal III-2015, di Kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Dari pertemuan tersebut, Syamsu juga menyampaikan kedua belah pihak sangat concern terkait hal tersebut. Namun, Syamsu mengungkapkan pihaknya dalam hal ini Pertamina sebagai operator mayoritas masih menyerahkan keputusan ikut bergabungnya Total dan Inpex atas Blok Mahakam tersebut nanti.

"Memang masih ada concern. Hasilnya cukup baik dan memang terserah dari mereka apakah akan ikut bergabung di Mahakam atau tidak. Mereka akan ada pertimbangan perekonomian," jelas dia.

Sementara itu, Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan, dari pertemuan itu segala aspek telah disiapkan perusahaan plat merah ini untuk mengelola Blok Mahakam, yang berada di Kalimantan Timur itu, yang salah satunya adalah aspek hulu.

"Hal-hal utama yang menjadi catatan sampai kuartal III-2015 adalah aspek hulu bahwa kita sudah persiapkan Blok Mahakam," pungkas Dwi.


(ABD)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

8 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA