Pengurangan Subsidi Listrik Dialokasikan ke Sektor Lain

   •    Kamis, 22 Oct 2015 16:09 WIB
listrik
Pengurangan Subsidi Listrik Dialokasikan ke Sektor Lain
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Semarang: General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Tengah-DIY Yugo Riyatmo menjelaskan pengurangan subsidi listrik oleh pemerintah yang dilakukan mulai tahun depan akan dialokasikan ke sektor lain. 

"Pengurangan subsidi listrik ini akan dialokasikan ke kebutuhan-kebutuhan yang lebih luas lagi di antaranya untuk kesejahteraan masyarakat dan pembangunan infrastruktur," ungkapnya, seperti dikutip dari Antara, di Semarang, Kamis (22/10/2015).

Menurut Yugo perlu disadari oleh seluruh pihak bahwa masih banyak masyarakat di Indonesia di antaranya Jawa Tengah dan DIY yang belum menikmati listrik sampai dengan hari ini. Tentu hal ini sangat disayangkan dan perlu segera dicarikan jalan keluarnya.

"Kalau dilihat dari rasio elektrifikasi, secara nasional pengguna listrik sekitar 83 persen. Kalau di Jateng-DIY sudah 90 persen. Jadi masih ada sekitar 10 persen masyarakat Jateng dan DIY yang belum menikmati listrik," tuturnya.

Yugo mengungkapkan, jika dilihat dari daerahnya, masyarakat yang belum menikmati listrik tersebut cukup tersebar. "Tidak ada satu daerah pun yang sudah 100 persen teralirkan listrik. Apalagi jumlah masyarakat juga terus bertambah seiring dengan lahirnya anggota keluarga baru," pungkasnya. 



(ABD)