Sosialisasi Empat Pilar Kemungkinan Digabung dengan Program Bela Negara

Kesturi Haryunani    •    Kamis, 22 Oct 2015 16:44 WIB
mpr ads
Sosialisasi Empat Pilar Kemungkinan Digabung dengan Program Bela Negara
Wakil Ketua MPR Mahyudin usai membuka sosialisasi Empat Pilar MPR di STKIP PGRI Banjarmasin.

Metrotvnews.com, Banjarmasin: Program sosialisasi Empat Pilar MPR yang selama ini dilakukan, kemungkinan besar akan digabung dalam program Bela Negara. Sebab, program Empat Pilar MPR dengan Bela Negara memiliki persamaan yaitu membangkitkan nasionalisme.

"Saya kira arahnya ke sana," kata Wakil Ketua MPR Mahyudin usai membuka sosialisasi Empat Pilar MPR di STKIP PGRI Banjarmasin, Kamis (22/10/2015).

Menurut Mahyudin, beda sosialisasi Empat Pilar yang dilakukan MPR dengan rogram Bela Negara hanya terletak pada waktu pelaksanaan. Sosialisasi Empat Pilar bisa dilaksanakan beberapa jam saja, sedangkan Bela Negara bisa lebih dari dua minggu.

"Sehingga pemahaman terhadap sosialisasi Empat Pilar bisa lebih mendalam," ujarnya.

Terkait sosialisasi Empat Pilar di STKIP, Mahyudin memberi apresiasi antusiasme mahasiswa. "Ini penting untuk memberikan paham kebangsaan di tengah era globalisasi sekarang ini," katanya.

Mahyudin mengungkapkan, semakin hari banyak yang meminta MPR mensosialisasikan Empat Pilar. "Bukan lagi MPR yang menawarkan, tetapi mahasiswa yang minta disosialisasi Empat Pilar," katanya.


(NIN)