Strategi BBB Agar Diterima Pasar

Dwi Ayu Rochani    •    Kamis, 22 Oct 2015 18:15 WIB
bbb (bukan bintang biasa)
Strategi BBB Agar Diterima Pasar
BBB minus Laudya Cynthia Bella (Foto:Antara/Muhammad Adimaja)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jalan BBB (Bukan Bintang Biasa) untuk kembali menancapkan eksistensi di industri musik negeri ini tak semudah membalik telapak tangan.

Akibat sempat vakum, gaung pamor nama BBB sudah tak sekencang era 2007. Ditambah, industri musik Tanah Air tengah menurun.

Hal itu disadari personel BBB, Raffi Ahmad. Kata Raffi, BBB hampir saja membubarkan diri. Namun, berkat dukungan Melly Goeslaw, BBB sepakat kembali berkumpul dan merilis singel terbaru berjudul Best Friend Forever.

"Untung ada bantuan Teh Melly, ada fan juga. Mereka membantu banget dan kita jadi percaya diri," kata Raffi ketika dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2015).

Raffi bersyukur, sejak BBB mempunyai reality show di salah satu televisi swasta, membuat mereka kembali kompak dan meluangkan waktu untuk kembali menelurkan karya.

"Alhamdulillah, kita diterima masyarakat. Reality show jalan, singel lagu jalan, film insyaAllah juga jalan," tutur presenter acara musik ini.

Personel BBB lainnya, Ayushita, berharap, lagu baru yang dirilis BBB bisa diterima penggemar sekaligus menjadi pengobat rindu.

"Cara menghadapi industri musik yang tidak bersahabat adalah dengan keluarin satu singel. Karena memperjuangkan satu lagu saja berat, apalagi album. Kalau singel ini sukses, alhamdulillah, supaya enggak mubazir saja," jelas Ayushita.

Grup yang beranggotakan Ayushita, Chelsea Olivia, Dimas Beck, Laudya Cynthia Bella, dan Raffi Ahmad ini terbentuk pada 2006. Kelahirannya dibidani Melly Goeslaw. Lagu perdana mereka Let's Dance Together cukup dikenal pada masanya.

Tercatat sudah tiga album dihasilkan BBB, yakni Mindnsoul (2006), Bukan Bintang Biasa (2007), dan Balance (2013).

Selain berkiprah di musik, BBB juga sudah menjajal kemampuan akting lewat film Bukan Bintang Biasa yang dirilis pada 2007.

Setelah merilis lagu baru, Best Friend Forever, BBB tahun ini bersiap menggarap proyek film lagi.
(ROS)