UPH Banjir Penghargaan di Tingkat Internasional

   •    Kamis, 22 Oct 2015 20:56 WIB
pendidikanprestasi mahasiswa
UPH Banjir Penghargaan di Tingkat Internasional

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah kebanggan bagi perguruan tinggi ketika program studi maupun fakultas mereka mendapatkan pengakuan berskala internasional. Tidak terkecuali bagi Universitas Pelita Harapan (UPH).

Dalam Dillard and Baxter Competitions di Washington DC, USA, belum lama ini, tim dari Fakultas Hukum (FH) UPH mampu berada di urutan puncak dan mengungguli universitas top dunia seperti Yale University.

Pada ajang tersebut, Alona E. Evans Award meraih jawara pertama pada Combined Memorials mengalahkan 116 tim yang berasal dari 80 negara lebih. Tim UPH Jessup juga mencatatkan prestasi dengan berada pada urutan tujuh besar.

Tak cukup dengan dua penghargaan itu, tim Moot Court Fakultas Hukum UPH keluar sebagai juara pertama pada Asia-Pacific Regional Round of the Foreign Direct Investment (FDI) Moot di Korea, Agustus silam. Mereka juga meraih prestasi kategori individu, di antaranya Best Respondent Brief Award dan Best Orator of the Final Round Award. Perjalanan tim tersebut akan berlanjut ke tingkat Global Final Round di King’s College London, UK pada 29 Oktober-1 November 2015.

Beralih ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPH. Jurusan Hubungan Internasional (HI) mendapatkan predikat Best Delegation Award di Indonesia Model United Nations 2015 (MUN) dan sejumlah prestasi individu yang diraih para mahasiswa. Atas kemenangan tersebut, HI UPH siap melenggang ke MUN internasional tahun depan di Roma, Italia, dan Amerika.

Dalam ajang kompetisi berskala internasional, Business School UPH turut menyumbangkan prestasi. Jurusan Akuntasi UPH keluar sebagai juara dua dalam ajang besutan lembaga profesi akuntansi berskala global, yakni 2015 CPA Australia Accounting Competition.
                                                                                                                 
Tak mau kalah dengan para mahasiswa, dosen-dosen di UPH juga ikut mencetak prestasi. Di antaranya, beberapa dosen bidang sains dan teknologi UPH masuk dalam ranking Indonesia Top 750 Scientists berdasarkan Google Scholar Citations yang diumumkan Webometric pada Mei 2015.

UPH juga aktif menghasilkan karya ilmiah yang dipublikasikan di jurnal internasional seperti Scopus. Berdasarkan catatan Scopus, per 29 Agustus 2015, UPH mempunyai 103 karya ilmiah yang terindeks dan 43 di antaranya disumbangkan program studi (prodi) Teknik Elektro. Makalah tersebut bahkan telah mendapatkan 84 sitasi dari komunitas bidang ilmu mancanegara.

Anda juga bisa menjadi bagian dari mereka. Bahkan tanpa perlu mengeluarkan biaya, yakni dengan mengikuti Online Scholarship Competition (OSC) 2015 dari Metrotvnews.com. Melalui program tersebut, tersedia 10 beasiswa untuk jurusan Online Learning Ilmu Komunikasi–Integrated Marketing Communication, Ilmu Politik, Manajemen, Hukum, Teknik Komputer, dan Teknik Elektro. Informasi lengkap tentang UPH bisa diakses melalui www.uph.edu.


(UWA)