Prasetyo Ogah Perkarakan Pernyataan Gatot soal Bertemu Rio

Meilikhah    •    Kamis, 22 Oct 2015 21:11 WIB
korupsi bansos
Prasetyo Ogah Perkarakan Pernyataan Gatot soal Bertemu Rio
Jaksa Agung HM Prasetyo. (Foto: Antara/Ismar Patrizki)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jaksa Agung HM Prasetyo ogah menanggapi pernyataan terdakwa kasus dugaan suap dana bantuan sosial (Bansos) pemerintah provinsi Sumatra Utara, Gatot Pujo Nugroho, yang menyebutkan bahwa ada pertemuan antara dirinya dan mantan Sekjen Partai NasDem Patrice Rio Capella dalam pengamanan penanganganan perkara dana bansos Sumut di kantor Partai NasDem.

"Tanya sendiri, dia bohong atau tidak. Yang pasti tidak ada. Saya jamin," kata Prasetyo, di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Kamis (22/10/2015).

Prasetyo juga tak berencana memperkarakan pernyataan Gatot tersebut ke ranah hukum. "Enggak usah gugat-gugat, biar saja dia ngoceh macam-macam, urusan dia sebagai tersangka ini kok," jelas Prasetyo.

Pernyataan Gatot tersebut pun datang usai Kejagung memeriksa Plh Sekda Provinsi Sumut, Sabrina dan Kepala Biro Keuangan Provinsi Sumut, Ahmad Fuad Lubis pada Maret 2015 lalu. Gatot dijadikan tersangka dalam surat pemanggilan pemeriksaan Sabrina dan Ahmad Fuad Lubis tanpa pernah diperiksa.

Merasa ada yang janggal, Gatot kemudian minta bantuan Rio Capella untuk mengklarifikasi hal tersebut. Gayung bersambut, Rio menyanggupi permintaan Gatot.

"Saya kemudian tidak pernah diperiksa tapi dalam surat panggilan saya sudah jadi tersangka, tolong disampaikan duduk permasalahan pada Jaksa Agung, Rio bilang menyanggupi," tukas Gatot.


(AZF)