Bandara di Jatim Akan Dilengkapi Layar Informasi Pariwisata

Amaluddin    •    Kamis, 22 Oct 2015 22:26 WIB
pariwisata
Bandara di Jatim Akan Dilengkapi Layar Informasi Pariwisata
Seorang pengunjung beraktivitas di obyek wisata air terjun Tirtogaluh di Bakung, Blitar, Jawa Timur, Minggu (18/10). Foto: Antara/Irfan Anshori

Metrotvnews.com, Surabaya: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jawa Timur akan memasang layar besar berisi informasi tentang parisiwata. Pemerintah berharap layar besar itu memudahkan wisatawan memilih destinasi wisata di Jatim.

"Layar ini konsepnya touch screen atau layar sentuh agar warga bisa memilih sendiri mau ke wisata alam, belanja atau religi," kata Kepala Disbudpar Jatim, Jariyanto, di Surabaya, Kamis (22/10/2015).

Beberapa bandara yang akan dipasang layar ini adalah Bandara Juanda di Sidoarjo, Bandara Abdurrahman Saleh di Malang, Bandara Blimbing Sari di Banyuwangi, Bandara Notohadinegoro di Jember, Bandara Trunojoyo Sumenep, dan Bandara Harun Thohir di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik. "Pemasangan screen ini selambat-lambatnya akan dilaksanakan pada Desember 2015," katanya.

Layar lebar ini juga akan dipasang di kantor gubernur, bupati/walikota, kantor kementerian, dan kantor pemerintah lain. "Bahkan, jika gubernur setuju, sejumlah rumah makan, hotel dan tempat umum lain akan kita pasangi layar ini, termasuk di depan Istana Negara," ujarnya.

Jarianto berharap keberadaan layar ini memudahkan wisatawan berkunjung ke sejumlah tempat pariwisata di Jatim. “Ini salah satu bentuk penghargaan kami untuk pengunjung Jatim, bukan hanya informasi tetapi juga kemudahan akses,” katanya.


(UWA)