Matchday 3 Liga Europa Grup C

Aubameyang Cetak Hattrick, Dortmund Libas Qabala

Achmad Firdaus    •    Jumat, 23 Oct 2015 00:07 WIB
borussia dortmundliga europa
Aubameyang Cetak <i>Hattrick,</i> Dortmund Libas Qabala
Striker Borussia Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang (kiri) merayakan gol yang dicetak ke gawang Qabala di Liga Europa (Foto: TOFIK BABAYEV / AFP)

Metrotvnews.com, Baku: Borussia Dortmund sukses memetik poin penuh dalam kunjungannya ke kandang Qabala di matchday 3 penyisihan Grup C Liga Europa. Dortmund menang telak 1-3 berkat hattrick Pierrer-Emerick Aubameyang.

Tandang ke Bakcell Arena, Baku, Azerbaijan, Kamis 22 Oktober 2015 malam WIB, Dortmund tampil dengan kekuatan terbaiknya. Aubameyang diplot sebagai ujung tombak dengan sokongan trio Jonas Hofmann, Shinji Kagawa, dan Marco Reus di lini kedua.

Meski tampil dengan kekuatan intinya, Dortmund sempat dibuat repot oleh permainan cepat tuan rumah. Dalam 15 menit pertama, Qabala sukses membuat lini pertahanan tim finalis Liga Champions tiga musim lalu itu ketar-ketir.

Tercatat, tiga peluang emas dimiliki tuan rumah. Pertama pada menit ke-7, ketika sundulan Sergei Zenjov masih melebar. Lalu dua menit kemudian di mana Dodo yang mendapat umpan manis dari Zenjov gagal mengarahkan bola ke gawang.

Peluang paling bagus Qabala tercipta pada menit ke-12 ketika Dodo sukses menchip bola melewati penjagaan kiper Dortmund, Roman Weidenfeller. Beruntung bagi Dortmund, Matthias Ginter masih bisa membuang bola sebelum melewati garis gawang.

Selepas 15 menit yang cukup mencekam, Dortmund akhirnya bisa keluar dari tekanan dan perlahan mengambil alih kendali permainan.

Gol yang ditunggu pun datang pada menit ke-31. Marco Reus memberikan umpan matang ke Aubameyang yang tidak menyia-nyiakannya dan membawa Dortmund unggul 0-1.

Usai gol tersebut, Dortmund kian leluasa mengendalikan laga dan berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Lagi, Aubameyang mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, penyerang Timnas Gabon itu sukses memaksimalkan umpan Shinji Kagawa. Skor 0-2 untuk keunggulan Dortmund bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Dortmund terus menjaga dominasi mereka, sedangkan Qabala memilih serangan balik cepat untuk mendobrak pertahanan Die Borussen.

Aubameyang benar-benar menjadi bintang di kubu Dortmund pada laga ini. Pada menit ke-72, penyerang 26 tahun itu sukses mencatatkan hattrick usai meneruskan bola liar hasil tendangan Sven Bender.

Tertinggal 0-3, Qabala tak punya opsi lain selain bermain menyerang untuk mengejar defisit gol di sisa 15 menit laga. Gol hiburan pun akhirnya datang di masa injury time lewat kaki Dodo. Skor 1-3 untuk kemenangan Dortmund menjadi akhir dari laga di Ibu Kota Azerbaijan.

Dengan kemenangan ini, Dortmund kian nyaman duduk di puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi tujuh poin. Mereka unggul empat poin dari Krasnodar yang baru akan bertanding melawan PAOK, dini hari nanti.

Susunan Pemain
Qabala (4-2-3-1):
Bezotosnyi; Dashdemirov, Vernydub, Stankovic, Ricardinho; Meza, Gai; Zenjov, Pereyra, Dodo; Antonov.

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Ginter, Sokratis, Hummels, Park; Weigl, Gundogan; Hofmann, Kagawa, Reus; Aubameyang.



(ACF)

Menanti Vonis Setya Novanto

Menanti Vonis Setya Novanto

36 minutes Ago

Terdakwa kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto akan menjalani sidang putusan atau vonis di Pengad…

BERITA LAINNYA