Liga Europa 2015--2016

Napoli Pesta Gol di Kandang Midtjylland

Kautsar Halim    •    Jumat, 23 Oct 2015 05:44 WIB
liga europa
Napoli Pesta Gol di Kandang Midtjylland
Gonzalo Higuain merayakan golnya dengan Manolo Gabbiadini. ( AFP PHOTO / CARLO HERMANN)

Metrotvnews.com, Herning: Napoli masih berada di jalur kemenangan hingga matchday ketiga fase grup Liga Europa 2015--2016. Bertanding kontra Midtjylland, Jumat 23 Oktober, I Partenopei berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor, 1-4.

Dalam laga yang berlangsung di markas Midtjylland, Stadion MCH Arena, Herning, jalannya pertandingan sukses dikuasai oleh Napoli.  Napoli berhasil menguasai bola sebanyak 60 persen dan mendapat kesempatan tendangan sudut lebih banyak, atau tepatnya tujuh kali. Akan tetapi, berbagai tembakan mengarah ke gawang yang diciptakan kedua tim sama-sama berjumlah enam kali.  

Gol pembuka Napoli berhasil diciptakan Jose Callejon lewat bantuan assist Kalidou Koulibali pada menit ke-19. Mantan pemain Real Madrid itu mencetak gol dengan sangat indah karena melalui tendangan voli first time.

Manolo Gabbiadini berhasil menjadi pencetak dua gol Napoli berikutnya. Gol pertama mantan pemain Sampdoria itu lahir lewat kerjasama apik dengan Allan pada menit ke-31, sedangkan gol keduanya tercipta dengan bantuan assist Omar El Kaddouri pada menit ke-40.

Midtjylland baru mampu memperkecil ketertinggalan melalui gol Martin Pusic pada menit ke-43. Prosesnya tercipta kurang apik karena melalui kemelut di depan gawang yang diawali dengan tendangan korner.

Gonzalo Higuain memperlebar jarang kemenangan Napoli lewat golnya yang tercipta pada injury time babak kedua. Gol itu tercipta menawan karena diawali oleh sebuah kerjasama yang baik dengan Omar El Kaddouri. Ditambah lagi, Higuain baru dimainkan dalam laga ini pada menit ke-64.   

Napoli tergabung dalam Grup D bersama Midtjylland, Legia Warsawa, dan Club Bruges. Posisinya di klasemen sementara cukup meyakinkan karena Napoli sudah mengumpulkan 9 poin atau belum pernah terkalahkan sama sekali dalam ajang tersebut.

Susunan pemain:

Midtjylland: Andersen; Romer, Hansen, Novak; Duelund, Sparv, Poulsen, Royer; Pusic, Rasmussen.

Napoli: Reina; Maggio, Chiriches, Koulibaly, Ghoulam; Allan, Valdifiori, Lopez; Callejon, Gabbiadini, El Kaddouri.

 


(KAU)