Ratu Denmark Berikan Penghormatan Bagi Pahlawan Indonesia

   •    Jumat, 23 Oct 2015 15:43 WIB
indonesia-denmark
Ratu Denmark Berikan Penghormatan Bagi Pahlawan Indonesia
Ratu Denmark Margrethe II kunjungi TMP Kalibat (Foto: Nabila Gita/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ratu Denmark Margrethe II, melakukan kunjungan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jumat (23/10/15). Ratu memberikan penghormatan kepada para pahlawan Indonesia.

Kunjungan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan kunjungan kenegaraan Ratu Denmark sejak 22-24 Oktober 2015 di Indonesia.

Ratu Margrethe II melakukan peletakan rangkaian bunga di Monumen TMP Kalibata sebagai tanda penghormatan atas jasa yang diberikan oleh para pejuang dan pahlawan Indonesia.

Kedatangan Ratu disambut oleh pasukan TNI Angkatan Laut (AL) dan diiringi oleh kelompok marching band TNI AL. Tiba pukul 10.15 dengan mengenakan baju berwarna biru, Ratu tetap tersenyum walau cuaca amat terik.

Acara dimulai dengan penghormatan dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan Indonesia. Kemudian dua orang anggota TNI AL membawa karangan bunga ke hadapan Ratu dan bersama menuju Monumen untuk meletakkannya.

Usai peletakkan karangan bunga, Ratu beserta rombongan pejabat Denmark dan anggota TNI memberikan penghormatan terakhir dengan menatap ke arah Monumen. Sebelum meninggalkan lokasi, Ratu diajak untuk menorehkankan tanda tangannya pada buku tamu kehormatan.

Sebagai informasi, ini adalah pertama kalinya Ratu Denmark melakukan kunjungan kenegaraan dan datang ke Indonesia setelah 65 tahun menjalin hubungan bilateral. (Nabila Gita)


(FJR)