Ratu Denmark Lihat Lebih Dekat Hasil Rempah Indonesia

   •    Jumat, 23 Oct 2015 16:28 WIB
indonesia-denmark
Ratu Denmark Lihat Lebih Dekat Hasil Rempah Indonesia
Ratu Denmark Margrethe II saat kunjungi TMP Kalibata (Foto: Nabila Gita/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Rombongan Kerajaan Denmark Margrethe II menyambangi pameran khusus rempah-rempah di Museum Nasional, Jakarta, Jumat (23/10/2015). Kunjungan meruapakan kelanjutan agenda Ratu di Indonesia.

Ratu Margrethe II, Pangeran Consort beserta rombongan meninjau pameran khusus yang menyajikan bumbu dan rempah asli Indonesia. Hubungan antara Indonesia dan Denmark yang berlangsung sejak 65 tahun yang lalu pun, turut melibatkan perdagangan rempah-rempah.

Selain rempah, Ratu juga melihat berbagai koleksi buah, sayur, peralatan dapur tradisional hingga prasasti Indonesia. Ia juga menyempatkan diri untuk menonton film mengenai sejarah rempah-rempah yang ada di Indonesia.

Di pameran berjudul "Jalur Rempah", Ratu Margrethe II berkeliling dan melihat-lihat beragam jenis bumbu rempah yang menjadi andalan Indonesia sejak zaman penjajahan Belanda. Sebelum berkeliling, Ratu sempat menunggu kedatangan Pangeran yang hadir pada pukul 11.30 bersama Menteri Susi Pudjiastuti.

Acara di Museum Nasional diakhiri dengan makan siang bersama para delegasi bisnis dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama serta istri. (Nabila Gita)
 


(FJR)