Temui Novanto, Kubu Agung Ingin Kumpulkan Pasukan

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 23 Oct 2015 17:02 WIB
golkar
Temui Novanto, Kubu Agung Ingin Kumpulkan Pasukan
Zainuddin Amali----MTVN/Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Golkar hasil Munas Ancol Zainuddin Amali menemui Wakil Ketua Umum kubu Munas Bali yang juga Ketua DPR Setya Novanto. Pertemuan itu sebagai penjajakan rekonsiliasi pascaputusan Mahkamah Agung.

"Kami ingin mengumpulkan kembali pasukan yang berserakan," kata Zainuddin usai pertemuan di Kompleks Parlemen, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/10/2015).

Pertemuan itu berlangsung sekitar dua jam. Menurut Zainuddin, Setya Novanto menolak memikirkan perselisihan internal. Zainuddin mengatakan, Setya memilih fokus kepada urusan sebagai pimpinan DPR.

"Beliau sampaikan, urusan partai sudah ada yang mengurus," ujar dia.

Menurut Zainuddin, pertemuan ini sebagai langkah awal rekonsiliasi. Akan tetapi, Zainuddin membantah dalam pertemuan tersebut hadir juga Wakil Ketua Umum Partai Golkar kubunya, Yorrys Raweyai.

"Saya tidak lihat. Saya berdua saja sama Novanto. Tapi saya lihat Wahid, orang yang biasa menemani Yorrys di bangku tamu. Saya enggak tahu dia ke mana," ujar dia.

Kepastian untuk melakukan rekonsiliasi, kata Zainuddin, akan diambil dalam rapat pimpinan. Zainuddin juga tidak berani mengatakan rekonsiliasinya berbentuk Munas ulang. Sementara ini, pihaknya menunggu salinan putusan Mahkamah Agung.

"Kita berharap Senin pekan depan sudah ada. Sehingga, Selasa kita rapat dan ambil sikap. Langkah ke depannya seperti apa," ungkap dia.

Pantauan Metrotvnews.com, Yorrys tiba di lokasi sekira pukul 13.30 WIB. Selang beberapa menit kemudian, Zainuddin Amali datang menyusul. Namun saat bubar, tak tampak Yorrys keluar. Sementara pengamanan dalam mengatakan, Yorrys sudah keluar.


(TII)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

23 minutes Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA