Terobos Palang Pintu, Gadis Pekalongan Tewas Tertabrak KA

Kuntoro Tayubi    •    Jumat, 23 Oct 2015 18:54 WIB
kecelakaan kereta
Terobos Palang Pintu, Gadis Pekalongan Tewas Tertabrak KA
Motor korban kecelakaan kereta api di Pekalongan. Foto: Metrotvnews.com/Kuntoro Tayubi

Metrotvnews.com, Pekalongan: Pengendara motor di Pekalongan, Jawa Tengah, tewas tertabrak kereta api saat hendak melintas di lintasan kereta tanpa palang pintu, Jumat, 23 Oktober. Peristiwa kecelakaan tersebut langsung menjadi perhatian warga.

Yani Faturiyyah, 17, meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit setelah ditabrak kereta api barang dari arah Semarang menuju ke arah Jakarta, di lintasan pintu Tirto Kota Pekalongan. Sementara sepeda motor Byson bernomor polisi G 4844 PK yang dikendarainya ringsek.

"Saya dan teman-teman lainnya sudah memperingatkan korban agar berhati-hati saat melintas, namun entah kenapa korban menerobos, padahal ada kereta api dari arah timur," jelas teman korban yang selamat, Muhamad Thoirun Mujib. Ia mengaku sempat tidak sadarkan diri saat kecelakaan itu terjadi.

Petugas kepolisian tiba setelah beberapa menit kecelakaan terjadi. Perlintasan tanpa palang pintu tersebut sudah sering menyebabkan kecelakaan dan tidak sedikit korban tertabrak kereta api tewas di lokasi kejadian.

"Perlintasan kereta api ini harus segera dibuatkan palang pintu untuk menghindari meningkatkan angka kecelakaan tertabrak kereta api," kata Kapolsek Pekalongan Kompol Darnyo.

Hingga saat ini jenazah korban masih disemayamkan di rumah sakit daerah Kota Pekalongan untuk visum dan menunggu kedatangan keluarga. Sepeda motor korban telah diamankan di Polsekta Pekalongan sebagai barang bukti.


(UWA)

80 Saksi untuk Novanto Telah Diperiksa KPK

80 Saksi untuk Novanto Telah Diperiksa KPK

34 minutes Ago

KPK juga telah melakukan penggeledahan, penyitaan dan penelusuran aliran dana yang diduga berka…

BERITA LAINNYA