Pendaki Sukabumi Hilang di Gunung Semeru

Benny Bastiandi    •    Jumat, 23 Oct 2015 19:03 WIB
pendaki hilang
Pendaki Sukabumi Hilang di Gunung Semeru
Gunung Semeru. Foto: MI/Ramdani

Metrotvnews.com, Sukabumi: Keluarga Muhammad Abdul Aziz Al Mansur, warga Kampung Sukakerta RT 07/03, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, cemas. Abdul, anak mereka, yang dikabarkan sedang mendaki Gunung Semeru di Malang, Jawa Timur, hilang kontak bersamaan dengan terjadinya kebakaran di kawasan gunung bertinggi 3.676 meter di atas permukaan laut itu.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, Abdul berpamitan akan mendaki Gunung Semeru pada Senin, 19 Oktober. Dia berangkat bersama empat orang temannya.

Pagi tadi keluarganya di Sukabumi mendapatkan informasi jika Gunung Semeru terbakar. "Spontan saya menghubungi nomor ponsel adik saya yang beberapa waktu lalu berpamitan akan mendaki Gunung Semeru. Tapi kami kehilangan kontak," kata Fitri, salah seorang kakak Abdul, Jumat (23/10/2015).

Fitri mengaku sudah menghubungi Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru untuk mencari informasi kabar keberadaan adiknya. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai kabar adiknya itu. "Kami ingin ada kepastian kabar adik saya. Tapi dari pihak sana (TNBTS) belum memberikan jawaban," ujarnya.

Fitri berharap siapa saja yang mengetahui keberadaan dan kabar adiknya, bisa segera menghubungi pihak keluarga. "Mudah-mudahan segera ada kabar baik," ujar dia berharap.

Abdul merupakan alumni Politeknik Negeri Jakarta jurusan Teknik Mesin yang baru lulus pada 3 Oktober lalu. Dia dikenal hobi mendaki gunung. Selain Gunung Semeru, Abdul pernah mendaki Gunung Gede, Gunung Salak, dan Gunung Papandayan.


(UWA)