JK: Kasus Pasar Turi Bukan Zaman Risma

Desi Angriani    •    Jumat, 23 Oct 2015 19:10 WIB
tri rismaharini
JK: Kasus Pasar Turi Bukan Zaman Risma
Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: MI/Immanuel Antonius.

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan kasus yang menjerat Tri Rismaharini atau Risma terjadi saat yang bersangkutan belum menjabat sebagai Wali Kota Surabaya. JK yakin mantan Wali Kota Surabaya itu tak bersalah.

"Setahu saya, kasus Pasar Turi itu kejadiannya bukan zaman Bu Risma," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Pria kelahiran Makassar ini mengaku tak tau detail peristiwa tersebut. Ia hanya meyakini Risma tidak bersalah dalam kasus itu. "Kebakaran itu saya tidak tahu, tapi yang saya tahu kebakaran itu bukan zaman dia," kata JK.

Seperti diberitakan, Risma ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Jatim terkait kasus Pasar Turi. Kepastian itu muncul dari berkas Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) yang dikirim penyidik Polda Jatim ke Kejaksaan Tinggi Jatim.

Nama Risma sebagai tersangka tertera dalam SPDP Nomor B/415/V/15/Reskrimum yang dikirimkan penyidik Polda Jatim ke Kejati Jatim. Dalam berkas SPDP itu Polda Jatim menetapkan Risma sebagai tersangka sejak tanggal 28 Mei lalu.

Dalam kasus ini, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu dijerat dengan Pasal 421 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Calon wali kota Surabaya itu terancam hukuman penjara dua tahun delapan bulan. 


(DOR)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA